hal positif dari kucing

Wah, ternyata banyak sekali hal positif dari kucing yang bisa ditiru, mulai dari bisa mencintai diri sendiri hingga bisa terus melangkah ke depan.

Kucing merupakan binatang peliharaan yang menjadi favorit banyak orang. Terkadang, orang bisa memelihara beberapa kucing dalam rumahnya.

Binatang menggemaskan ini ternyata memiliki hal positif yang sangat banyak lo, tentunya hal positif tersebut bisa kita tiru.

Dilansir dari laman Kompas.com, di balik sikap cuek dan tenang kucing, ternyata banyak hal positif lain dari tingkah laku kucing.

Nah, hal ini bisa kamu terapkan dalam keseharian kita yang bisa menyehatkan fisik dan psikis kita tentunya.

Yuk, cek apa aja hal positif dari kucing yang bisa dipelajari. Hmm, pasti kamu penasaran nih.

Sikap Positif dari Kucing

Inilah beberapa hal positif yang bisa kita tiru dari kucing, di antaranya:

1. Mencintai Diri Sendiri

Hal ini jelas terlihat dari kucing, yang mementingkan dirinya sendiri terlebih dahulu, sebelum memperhatikan kamu sebagai pemiliknya.

Waktu kucing banyak dihabiskan untuk membersihkan bulu-bulu tubuhnya, berbaring mengumpulkan energi, tidur berjam-jam, atau berjemur.

Setelah memprioritaskan dirinya, barulah ia mungkin akan bermain dengan pemiliknya. Jadi, self love itu penting dan hal positif kucing ini perlu diterapkan.

2. Menghargai Pemberian Seseorang

Kucing seringkali membawa pulang daun kering, tikus mati atau pun belalang dan benda lainnya sebagai tanda kasih sayang pada kita.

Dengan cara itulah kucing balas budi kepada kamu karena sudah menyayanginya, serta banyak memberi makanan dan kebutuhan lainnya.

3. Fokus pada Keinginan

Ketika kucing lapar, maka ia akan mengeong untuk mendapatkan makanan. Ia tidak akan berhenti sampai mangkuknya terisi penuh makanan.

Jadi, dalam mendapatkan keinginannya kucing akan fokus dan tak akan berhenti sebelum mendapakan keinginannya.

4. Percaya Diri

Kucing adalah salah satu binatang yang sangat percaya diri dan tampil tenang di mana pun ia berada. Meskipun sedang terancam sekalipun.

Selain itu, kucing dengan tenang dan percaya diri ketika melakukan apa pun, seperti duduk di dada kita dan melihat kita dengan tatapan tenang.

5. Mengalahkan Rasa Takut

Kucing selalu memanjat pohon yang tinggi tanpa tahu bagaimana ia akan turun. Hal ini memperlihatkan tekad yang kuat dan mengalahkan rasa ragu dalam diri.

Sikap tersebut bisa kamu tiru lo, terlebih lagi kamu yang sulit untuk menghilangkan rasa takut dan kekhawatiran terhadap sesuatu.

6. Terus Melangkah

Wah ini sepertinya cocok untuk kamu yang susah move on ya atau masih belum melupakan sesuatu.

Pernah gak lihat kucing terpeleset dari meja atau lemari saat mendarat, tetapi seolah tidak terjadi apa-apa?

Nah, sikap cuek ini bisa menjadi contoh bahwa teruslah berjalan dan tidak usah menengok ke belakang.

Fokus pada diri sendiri dan bisa berdiri tegak meski setelah terjatuh, seperti halnya si meong yang lucu.

Nah, itulah hal positif dari kucing yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Townhouse Mutiara Lenteng Agung.

Bagikan:
264 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia