Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Siapa yang belum menonton Pengabdi Setan? Wah, kalau belum, kayaknya kamu nggak kekinian deh. Buruan nonton sebelum film besutan Joko Anwar ini nggak tayang lagi di bioskop.

Buat kamu yang udah nonton? Gimana? Kamu ketakutan atau biasa aja? Jangan-jangan kamu lagi mikir kalau ada setan dalam rumah kamu?

Baca juga: Bikin Gedung Tinggi dari Material Kayu? Bisa Banget Lho!

Buat kamu yang penakut, kayaknya kamu bakal ngacir ke luar rumah. Nah, tapi gimana jadinya kalau kamu mau terbirit-birit tetapi kamu nggak bisa membuka pintu rumah.

Konon, pintu rumah tempat syuting Pengabdi Setan sempat memuai lho. Para kru harus menggergajinya. Saat itu, kru juga sempat mendengar suara-suara gaib dan misterius.

Baca juga: Bikin Interior Dapur Terlihat Kontras dengan Memadukan Furnitur Kayu dan Perabot Warna Putih

By the way, sebenarnya penting dan perlu nggak sih, kalau pintu rumah lebih dari satu? Ternyata, ada beberapa keuntungan jika rumah memiliki pintu masuk lebih dari satu.

Pertama, menurut feng shui bila rumah memiliki pintu masuk kedua maka pintu ini akan mendukung pintu utama. Feng shui rumah akan meningkat.

Baca juga: Lahan Terbatas? Siasati dengan Pintu Geser! Gampang Kan?

Namun, menurut feng shui, pintu kedua rumah harus lebih kecil dari pintu utama rumah. Bila tidak anggota keluarga yang tinggal di sana akan diganggu dan dimanfaatkan orang.

Kedua, keberadaan pintu kedua membuat rumah memiliki sirkulasi udara dan sinar matahari lebih banyak. Masih nggak percaya?

Baca juga: Hmm, Nggak Sulit Kok Atasi Masalah Pintu Kayu Yang Menyusut

Saat pagi, siang, dan sore hari, kamu bisa membuka semua pintu rumah. Bayangkan kalau udara bisa keluar masuk dengan mudah. Begitu juga dengan sinar matahari.

Rumah kamu pun menjadi sehat karena udara selalu bertukar dan selalu disinari matahari. Kamu juga bisa menghemat pengeluaran listrik karena tidak perlu menyalakan pendingin udara dan juga lampu.

Baca juga: Pintu dari Material Kayu Memuai? Apa Penyebabnya Ya?

Ketiga, adanya pintu kedua membuat akses keluar masuk bisa lebih enak. Bayangkan kalau kamu sedang menerima tamu, namun ada anggota keluarga lain yang ingin keluar atau justru mau masuk.

Kalau pintu hanya satu, mau tidak mau semua orang harus melewati pintu depan. Tentunya kurang nyaman dan bisa mengganggu tamu.

Baca juga: Pintu Kayu Menyusut? Yuk, Cari Tahu Penyebabnya

Sebaliknya, kalau pintu keluar masuk ada dua, anggota keluarga yang lain bisa keluar masuk lewat pintu kedua. Begitu juga saat kamu memesan air galon, gas, dan lainnya, orang yang mengantarkan pasti lewat pintu kedua, kan?

Nah, enak kan kalau rumah kamu memiliki dua pintu masuk? Ya, balik lagi ke film Pengabdi Setan, kalau ketakutan, kamu kan bisa punya dua pilihan pintu keluar ketika mau lari kan? Hehehe.

Bagikan: 1301 kali