Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Membangun Park and Ride di Bekasi (Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto)

Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal bekerja sama untuk membangun park and ride. Ada tiga lokasi pembangunan di Bekasi. Biaya pembangunan ditanggung oleh Pemprov DKI.

Park and ride merupakan konsep para pemakai kendaraan bermotor seperti mobil dan motor memarkirkan kendaraannya. Lantas mereka menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta menuju tempat beraktivitas.

“Kita juga ada kerja sama dengan DKI dengan Pak Gubernur nanti ada park and ride, di terminal, PMI, sama stadion, kita punya tiga park and ride sedang kita persiapkan,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Wow, Ada Tempat Parkir yang Hemat Energi

Nantinya, park and ride di Bekasi akan berlokasi di Alun-alun Kota Bekasi, sekitar Stadion Patriot Candrabhaga, dan Terminal Bekasi. Warga Bekasi tinggal memarkirkan kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat beraktivitas memakai transportasi umum.

Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menjalin kerja sama dalam integrasi Transpatriot Bekasi dan Transjakarta. Bekasi baru saja menguji coba Transpatriot.

Selain itu, ada penerapan ganjil dan genap di beberapa pintu tol dari Bekasi yang menuju Jakarta. Semua ini dilakukan guna mengurangi kemacetan dan volume kendaraan setiap hari.

Baca juga: Tarif Bakal Naik dan Lahan Parkir Akan Dikurangi, Makanya Naik Angkutan Umum Aja

Buat kamu yang sedang mencari rumah, saatnya melirik “planet” Bekasi. Lokasinya nggak jauh dari Jakarta lho.

Bekasi memiliki jalur kereta listrik commuter line ke Jakarta. Nanti juga Transpatriot dan Transjakarta terintegrasi. Lantas ada park and ride untuk memarkir kendaraan. Belum lagi, LRT (light rapid transit) juga akan beroperasi.

Nah, kenapa nggak cari rumah di Bekasi? Kamu punya pilihan properti dengan beragam akses transportasi. Ngapain ke kantor naik kendaraan pribadi, mendingan juga naik transportasi massal. Kamu bisa irit untuk uang muka dan juga cicilan bulanan properti.

Baca juga: Pemprov DKI Siapkan Park and Ride, Yuk Biasakan Naik Transportasi Massal

Bagikan: 1042 kali