Rumah dan Istal Milik Marcia Radosevich (Rumah123/Mansion Global)

Mau hidup berkelas ala orang super kaya? Mau bertetangga dengan musisi Bruce Springsteen, bos Microsoft Bill Gates, dan aktor gaek Tommy Lee Jones?

Nah, kamu harus memiliki rumah plus istal (kandang kuda) di Wellington, Florida, Amerika Serikat. Kawasan ini memang dikenal sebagai area rumah mewah besar yang memiliki kandang dan peternakan kuda. Lokasi rumah ini berada di Las Palmas Equistrian, sebuah kawasan privat dan dijaga ketat.

Baca juga: Beli Hunian Dapat Diskon Gede Plus Tinggal di Pulau Eksklusif? Wah, Mau Banget

Di Wellington ada perlombaan kuda Winter Equestrian Festival yang diselenggarakan tiap tahun. Kawasan ini juga dekat dengan Palm Beach International Equestrian Center.

Sebuah rumah mewah plus istal yang berada di kawasan ini dijual dengan harga 4 juta dollar AS saja (Rp54 miliar). Sebelumnya, rumah ini ditawarkan dengan harga mencapai 11 juta dollar AS (Rp148 miliar).

Baca juga: Tinggal di Penginapan Dekat Aliran Lava, Berani Ga?

Setelah tidak laku, rumah ini kembali dipasarkan dengan menurunkan harga jual hingga 7 juta dollar AS (Rp94,5 miliar). Harganya dipangkas sangat banyak.

Rumah mewah ini dibangun pada 2010 dan memiliki luas 594 meter persegi. Rumah ini mempunyai empat kamar tidur. Sementara luas lahan sekitar rumah ini mencapai 6,4 hektare.

Baca juga: Tujuh Tahun Beruntun Jadi Kota Paling Nyaman di Dunia, Kota Apa Sih?

Sejumlah fasilitas berada di rumah ini seperti perpustakaan, ruang media, pusat kebugaran, studio yoga, kolam air asin, spa, serta tempat penyimpanan 1.400 botol wine.

Fasilitas lainnya adalah guest house untuk tamu seluas 120 meter persegi, lumbung gandum, dan apartemen untuk staf seluas 139 meter persegi.

Baca juga: Di Sini Ada 625 Ribu Orang yang Punya Rumah Seharga Rp17,5 Miliar! Mau Gabung Ga?

Pemilik rumah ini adalah Marcia Radosevich, seorang investor perusahaan bioteknologi. Dia jarang menghabiskan waktu di rumah. Lantaran itu, dia memutuskan untuk menjualnya.

Kamu mau beli nggak? Harganya sudah turun banyak lho. Siapa tahu kamu tertarik untuk memelihara kuda.

Baca juga: Penembakan di Las Vegas Jadi Bukti Kalau Kota di AS Memang Ga Aman dan Nyaman

Asyik juga ya kalau punya bisa kandang kuda sendiri. Kamu bisa berkeliling naik kuda seperti cowboy atau mungkin ikut pacuan kuda.

Rumah dan Istal Milik Marcia Radosevich (Rumah123/Mansion Global)
Bagikan:
2243 kali