Perbedaan Seharusnya Tidak Membuat Bangsa Indonesia Terpecah. Yuk, Buat Kita Semua Akur Serumah Karena Kita Bangsa Indonesia (Foto: Rumah123/Getty Images)

Perbedaan semakin terasa ya gaes, apalagi jelang pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang. Untuk itu, situs properti Rumah123.com mengajak masyarakat Indonesia terutama generasi milenial untuk ikut dalam social movement #AkurSerumah.

Beda tongkrongan, ribut. Beda klub kesayangan, ribut. Beda partai politik, juga ribut. Apalagi beda pilihan calon presiden ya, malah tambah ribut. Apalagi media sosial kayaknya isinya cuman para pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Perbedaan kian terasa. Saling ejek dan saling serang terjadi. Banyak yang lupa kalau kita semua itu satu bangsa, bangsa Indonesia. Hanya karena perbedaan politik, semuanya lupa kalau kita ini bersaudara atau bertetangga.

Baca juga: Kaum Milenial Tuh Sensitif Banget Sama Tetangga, Yaah Gimana Mau Akur

Kita semua berbeda. Indonesia punya ratusan suku. Ada Jawa, Sunda, Batak, Minang, dan lainnya. Indonesia punya beberapa agama yang diakui. Ada Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

Bukankah ada semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi satu jua. Pasti kita berbeda, tetapi jangan perbedaan yang dikedepakan, tetapi justru satu atau persatuan.

Untuk itulah Rumah123.com yang merupakan bagian dari REA Group Australia berinisiatif untuk melakukan social movement #AkurSerumah agar semua ingat kalau kita memang berbeda dalam segala hal, namun kita bisa akur satu rumah, sebuah rumah bernama Indonesia.

Baca juga: Saling Ejek di Medsos Berakhir Maut, Yaelah Gaes Kapan Mau Akur Sih

Buat kamu terutama generasi milenial tunjukkan dong bentuk cara akur kamu dengan teman, kerabat, tetangga, dan lainnya dalam versi kamu ya gaes. Lantas kamu potret keakraban dan keakuran kamu dan beberapa teman seheboh mungkin.

Truz kamu posting di media sosial kamu seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan lainnya. Jangan di Path ya karena udah mati. Jangan lupa hashtag #AkurSerumah.

Eits, jangan lupa juga untuk menceritakan sedikit soal akurnya kamu dan teman-teman kamu. Apa sih yang membuat kalian akur meski punya banyak perbedaan.

Baca juga: Harmonis di Tengah Perbedaan

Perbedaan itu memang sudah ada gaes. Tuhan menciptakan beragam perbedaan. Tetapi, jangan sampai membuat perbedaan justru membuat kita merasa berbeda.

Perbedaan juga menciptakan keberagaman. Tapi jangan sampai semua itu membuat kita melupakan kalau kita itu satu bangsa, bangsa Indonesia. Yuk, tunjukkan kalau kamu dan kita semua bisa akur meski berbeda. #AkurSerumah.

Tunjukkan Gaya Akur Kamu dan Teman-Teman. Posting Fotonya di Media Sosial dan Jangan Lupa #AkurSerumah (Foto: Rumah123/Getty Images)
Bagikan: 631 kali