Foto: Rumah123/iStock

Kamu malas bersih-bersih rumah? Mungkin gak lagi kalau tahu begitu banyak kalori di dalam tubuhmu yang akan terbakar akibat kegiatan ini.

Dengan rajin membereskan rumah setiap hari, selain rumahmu bersih tubuhmu pun jadi langsing dan sehat. Coba simak berikut ini:

Menyedot Debu dan Menjemur Cucian

Membersihkan debu atau menjemur cucian dapat membakar 171 kalori per jam dalam tubuhmu. Hal ini sebanding dengan empat camilan jaffa cakes.

Baca juga: Supaya Tamu Terkesan, Tata Ulang Ruangan Ini Yuk!

Menyapu

Menyapu lantai rumah atau daun-daun kering di teras selama satu jam dapat membakar 269 kalori. Kalau setengah jam berarti membakar 135 kalori, ini hampir sama dengan jumlah kalori dalam sekaleng soda.

Menata Ulang Ruangan

Saat kamu menata ulang ruangan di rumah, pastinya kamu akan memindahkan perabotan. Kamu kadang harus mengangkat barang-barang yang agak berat semisla sofa. Kegiatan kecil ini bisa membakar 408 kalori. Sejam memindah-mindahkan perabot di rumah itu hampir sama dengan kamu bermain tenis selama 50 menit.

Baca juga: Gini Loh... Karpet yang Pas untuk Ruangan Minimalis

Berkebun

Merapikan tanaman di halaman rumah dapat membakar 376 kalori. Begitu pula kalau kamu memotong rumput selama sejam, akan membakar jumlah kalori yang sama. Jumlah kalori ini sama dengan dua botol lebih Stella Artois.

Mengecat Dinding

Kalau kamu ingin suasana rumah yang beda, biasanya kamu akan mendekori ulang ruangan, bukan? Hal ini berarti kamu akan membakar 306 kalori.

Kalau  kamu ingin kalori di tubuhmu lebih banyak lagi yang terbakar, maka lakukan empat jam mengecat dinding. Kamu akan membakar 1.200 kalori, setara dengan dua burger Big Mac.

Bagikan: 1275 kali