Pemain Baru FC Barcelona, Philippe Coutinho (Rumah123/Daily Mail)

Teka teki kepindahan Philippe Coutinho akhirnya terjawab sudah. Klub Inggris, Liverpool sepakat untuk melepasnya ke tim Spanyol, Barcelona.

Kesepakatan ditandatangani pada Sabtu, 6 Januari 2018. Coutinho langsung terbang menuju Barcelona guna bernegosiasi soal kontrak pribadi dan menjalani tes medis.

Baca juga: Sekali Posting di Medsos, Cristiano Ronaldo Dapat Rp9,9 Miliar! Bisa Beli Rumah Banyak Tuh!

Dia pergi bersama orang tua, istri, dan putrinya. Tidak ketinggalan agen Coutinho, Kia Joorabchian yang mengatur proses transfer.

Media Inggris, Guardian melansir kalau kesepakatan Coutinho mencapai 106 juta pound (Rp1,9 triliun) dan bisa melonjak menjadi 142 juta pound (Rp2,5 triliun) dengan sederetan klausul tambahan.

Baca juga: Pendapatan Lionel Messi Selama 6 Bulan Rp1 Triliun, Bisa Jadi Juragan Properti di Indonesia Nih

Coutinho bermain sebagai gelandang menyerang dan gelandang sayap untuk Liverpool. Dia direkrut Liverpool dari klub Italia, Inter Milan dengan harga hanya 8,5 juta pound (Rp154 miliar) pada 2012.

Dia telah bermain dalam 202 pertandingan di seluruh pertandingan kompetitif dan mencetak 54 gol. Sayangnya, dia belum memberikan gelar berharga untuk Liverpool.

Baca juga: Dapat Mobil Baru dari Sponsor, Lionel Messi Perlu Garasi Lebih Besar Kali Ya

Pemain tim nasional Brasil berusia 25 tahun itu pernah bermain di klub sekota Barcelona, Espanyol pada 2012. Saat itu, dia dipinjamkan dari Inter Milan.

Coutinho sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Nou Camp pada Senin, 8 Januari. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sempat bertanya kepada salah seorang pemain senior di mana Coutinho sebaiknya menginap selama masa adaptasi.

Baca juga: Punya Gaji Rp1 Triliun, Intip Mobil yang Ada di Garasi Rumah Messi, Yuk!

“Tidak, presiden. Dia tidak perlu hotel. Saya sudah memiliki rumah untuk dia,” ujar salah seorang pemain seperti dikutip oleh Daily Mail.

Daily Mail melansir kalau Coutinho akan tinggal di sebuah rumah mewah yang indah di kawasan elit Bellemar, Castelldefels, Barcelona. Kawasan ini berada di tepi pantai dan memiliki pantai indah sepanjang lebih dari 6 km.

Baca juga: Si Anak Ajaib Lionel Messi Ternyata Raja Properti di Barcelona

Kabarnya, rumah ini masih bertetangga dengan rumah milik bintang Barcelona, Luis Suarez yang berasal dari Uruguay. Dia bergabung dengan Barcelona pada 2014 juga dari Liverpool.

By the way, enak banget ya kalau jadi pemain sepak bola top. Kamu hijrah ke klub lain dengan memperoleh uang transfer besar, gaji gede, dan fasilitas berlimpah termasuk rumah mewah. Mau jadi pemain bola juga?

Bagikan: 1174 kali