Dele Alli yang Baru Berusia 22 Tahun Memiliki Dua Profesi. Dia Menjadi Pemain Sepak Bola Profesional dan Juga Pemilik Perusahaan Pengembang (Foto: Rumah123/90 Min)

Saat memulai karier, kebanyakan orang tidak akan berpikir untuk memiliki karier lain. Ibaratnya, kamu mulai bekerja, masak sudah berpikir untuk masa pensiun.

Dele Alli memang unik. Pemain muda ini sudah berencana untuk membangun perusahaan pengembang atau developer dalam skala besar.

Baca juga: Rumah Baru Ronaldo Bakal Bertetangga dengan Bos Juventus

Padahal dia baru saja meretas karier sebagai pemain sepak bola. Alli baru berusia 22 tahun. Dia lahir di Milton Keynes, Inggris pada 11 April 1996.

Sekarang, dia menjadi gelandang andalan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan juga tim nasional Inggris. Dia bergabung dengan klub berjulukan The Lilywhites ini sejak 2015.

Baca juga: Ronaldo Resmi Ke Juventus dengan Mahar Rp1,8 Triliun! Menang Banyak Nih Kalo Beli Rumah

Alli memulai bisnis properti lewat perusahaan bernama Future Homes Investments Ltd. Dia mendirikan perusahaan ini bersama sahabatnya, Harry Hickford.

Tidak hanya itu, ayah Harry, Alan Hickford juga menjadi direktur dalam perusahaan ini. Alli memang dekat dengan keluarga Hickford lantaran sejak kecil dititipkan oleh ibunya yang bermasalah dengan ketergantungan alkohol.

Alli dan Hickford bersahabat sejak kecil. Keduanya sempat satu klub di Milton Keynes Dons, salah satu klub medioker di Inggris. Klub tersebut berlaga di Divisi IV Liga Inggris.

Perusahaan pengembang ini membangun proyek pertama di Elstree, Hertfordshire, Inggris. Alli malah sudah menempati rumah yang dibangun.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akhirnya Punya Rumah Baru di Italia

Hunian mewah ini mempunyai lima kamar tidur dan berharga 2,25 juta pound (Rp43 miliar). Rumah ini memiliki pemandangan indah lapangan golf serta kawasan pedesaan.

Rumah ini juga memiliki sejumlah fasilitas. Beberapa di antaranya adalah parkir bawah tanah, ruang menonton, ruang penyimpanan wine, dan pusat kebugaran.

“Dele itu pintar dan ingin memastikan kalau serangkaian investasinya akan terus berkembang melebihi karier sepak bolanya,” ujar salah satu sumber The Sun.

Sejumlah mantan bintang Manchester United dan Liverpool memulai bisnis properti setelah pensiun. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga sudah berbisnis hotel.

Baca juga: Ngapain Cristiano Ronaldo Beli Gedung Perpustakaan?

Nah, kalau para pemain bola idola kamu sudah mulai berbisnis properti dan sudah melihat potensi keuntungannya, masa kamu nggak ikutan? Nggak pengen ikutan jadi juragan properti?

Yuk, mumpung kamu masih muda, coba sisihkan sebagian pendapatan kamu untuk berinvestasi properti. Kamu bisa membeli rumah, apartemen, ruko, atau apa saja. Mau disewakan atau dijual kembali kan juga bisa.

Bagikan: 846 kali