Kepa Arrizabalaga Menjadi Kiper Termahal di Dunia, Gajinya Mencapai Rp1,3 Triliun dengan Kontrak 7 Tahun (Rumah123/AS)

Namanya Kepa Arrizabalaga. Dia baru saja dinobatkan menjadi penjaga gawang termahal di dunia dengan nilai transfer 71,5 juta pound (Rp1,3 triliun).

Klub Liga Inggris, Chelsea memboyong Kepa dari tim Liga Spanyol, Athletic Bilbao. Performa Kepa yang juga kiper tim nasional Spanyol ini membuat Chelsea tertarik untuk menjadikannya penjaga gawang nomor satu.

Baca juga: Harga Kiper Termahal Dunia Sama Dengan 2.652 Apartemen TOD

Pria yang memiliki tinggi badan 189 cm ini lahir pada 3 Oktober 1994 di Ondarroa, Spanyol. Dia mulai bergabung dengan Athletic Bilbao pada 2004.

Kepa dikontrak selama tujuh tahun hingga 2025. Media Inggris, Telegraph melansir kalau gajinya per tahun mencapai 10 juta pound (Rp186 miliar). Jadi dia bakal memperoleh 70 juta pond (Rp1,299 triliun). Ini belum menghitung bonus.

Baca juga:  Luka Modric Pernah Tinggal di Tenda Pengungsi

Wow, masih berumur 23 tahun tapi punya penghasilan hampir Rp1,3 triliun? Wah, kalau punya rumah mewah cocoknya di mana ya.

Kepa akan bermain di Chelsea yang memiliki home base di ibu kota Inggris, London. Kota ini menjadi salah satu destinasi orang super kaya di dunia untuk memiliki hunian.

Baca juga:  Sering Di-Bully, Pemain Timnas Inggris Ogah Keluar Rumah

Hampstead menjadi lokasi favorit para pemain sepak bola khususnya mereka yang bermain di klub-klub berbasis di London. Ada sejumlah klub besar di kota ini seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Beberapa di antaranya bertetangga.

Rumah di kawasan ini berharga di atas 1 juta pound (Rp18 miliar). Banyak juga rumah yang bernilai 3 juta pound (Rp55 miliar). Harga ini tentu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan gaji Kepa.

Hmm, kalau kamu punya gaji Rp1,3 triliun, kamu beli rumah di mana? Wah, pasti kamu lagi mimpi jadi pemain bola kan?

Bagikan: 28220 kali