Lapangan Bola Basket yang Didesain oleh Nike, Ill Studio & Pigalle (Rumah123/Dezeen)

Warna-warna yang diaplikasikan pada lapangan bola basket ini memang keren. Ada gradasi warna biru, merah muda, ungu, dan oranye.

Lapangan memang hanya mendapatkan aplikasi gradasi warna biru dan ungu. Sementara dinding di sekelilingnya memang lebih berwarna warni. Meski begitu, tetap ada aplikasi warna putih untuk menandai lapangan bola basket.

Baca juga: Kantor Masa Depan yang Modern, Ramah Lingkungan, dan Punya Akses Publik

Lapangan bola basket yang berada di ibu kota Prancis, Paris ini pun tampil lebih kekinian meski diapit oleh dua bangunan. Sebelumnya, lapangan ini pernah diwarnai dengan aplikasi warna terang pada 2015 lalu.

Raksasa produsen peralatan olah raga Nike, biro desain Ill Studio, dan produsen fashion Pigalle berkolaborasi dalam pengerjaan proyek ini.

Baca juga: Ruang Publik Ini Didesain Atasi Cuaca Dingin, Nah Ini Baru Keren

“Melalui lapangan yang baru ini, kami berharap bisa mengeksplorasi hubungan antara olah raga, seni, dan budaya, dan pengaruhnya sebagai kekuatan besar dan indikator sosial budaya dalam waktu tertentu,” ujar juru bicara tim kepada laman desain dan arsitektur Dezeen.

Ill Studio dan Pigalle sudah sering berkolaborasi dalam pengerjaan beberapa proyek. Sementara kerja sama dengan Nike, menjadi yang pertama bagi ketiganya.

Baca juga: Desain TK Ini Bikin Kids Jaman Now Semakin Kreatif Lho

Keren kan kalau lapangan bola basket bisa diubah menjadi lebih kekinian? Kalau begini, generasi muda bisa memiliki kegiatan yang positif, kan?

Seandainya banyak ruang publik keren di Indonesia kayak begini, mungkin tingkat penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan kegiatan negatif lainnya bisa berkurang lho. Yuk, main basket.

Bagikan: 2065 kali