Sukses berkarir sebagai seorang entertainer, pebisnis, dan juga politisi, ternyata Eko Patrio punya rumah mewah seharga Rp78 miliar. Begini potretnya!

eko patrio

Setelah resmi menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia di selama dua periode sejak tahun 2009 silam, Eko Patrio memang sempat menghilang dari jagat hiburan Tanah Air. 

Kini setelah menyelesaikan masa baktinya di Senayan, pria kelahiran 30 Desember 1970 perlahan mulai kembali ke industri yang membesarkan namanya tersebut lewat kanal YouTube miliknya. 

Tak hanya dikenal sebagai seorang entertainer dan politisi, ia juga gesit di berbagai bidang bisnis yang berhasil membawanya menjadi salah satu anggota DPR RI dari kalangan selebriti yang paling kaya. 

Kabarnya, rumah Eko Patrio yang ada di Jakarta ditaksir memiliki nilai hingga Rp78 lebih. 

Rumah Eko Patrio yang Tampak Bak Puri Eropa 

Dilansir dari akun Instagram Eko Patrio, intip potret lengkapnya di bawah ini!

1. Arsitektur Bergaya Art Deco 

eko patrio

Buat kamu yang ingin menciptakan hunian dengan rasa yang megah dan mewah, inspirasi rumah Eko Patrio yang bergaya art deco ini bisa jadi contoh untuk ditiru. 

Art deco sendiri merupakan sebuah gaya seni visual dan arsitektur yang pertama kali muncul di Prancis sebelum Perang Dunia ke-1. 

Konsep art deco seperti yang ada di bangunan ini mengedepankan bentuk yang artistik dan fitur-fitur unik yang kerap ditemukan di rumah bergaya Eropa. 

Fasadnya yang dibalut dengan warna putih nan minimalis tetap mampu memancarkan pesona layaknya sebuah puri bangsawan yang mewah berkat lekukan pada eksteriornya yang menawan. 

2. Rumah Eko Patrio yang Berbatas Pagar Pendek 

eko patrio

Satu hal yang cukup menarik dari rumah milik lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta itu adalah pagar yang mengelilingi bangunan. 

Mengingat statusnya sebagai wakil rakyat dan public figure yang tinggal di hunian bak “istana”, tentunya bayangan tembok besar yang memagari sekitar rumah jadi wajar untuk ditemukan. 

Namun sebaliknya, rumah Eko Patrio justru dipagari dengan struktur tembok pendek setinggi pinggang orang dewasa. 

Usut punya usut, pagar tersebut memang sengaja dibuat demikian agar suasana rumah tidak terlalu tertutup karena posisinya yang cukup mepet dengan bangunan rumah tetangga yang tidak kalah besar di kiri dan kanan. 

3. Fitur Unik Khas Arsitektur Eropa 

eko patrio

Ciri khas lainnya yang membuat rumah Eko Patrio semakin menawan adalah kehadiran fitur-fitur unik arsitektur Eropa. 

Sebut saja penggunaan jendela berbentuk bulat yang dipadukan dengan picture window dengan dekorasi kaca patri berukiran cantik di salah satu sisinya. 

Tepat di persimpangan bangunan, ada sebuah struktur unik berbentuk seperti menara yang menyatu dengan rumah dan menjulang tinggi ke atas. 

4. Basement Luas yang Sempat Terendam Banjir

eko patrio

Malangnya nasib ketika musibah banjir yang menimpa ibukota beberapa waktu silam juga turut dirasakan oleh Eko Patrio. 

Pasalnya area basement yang digunakan untuk parkir kendaraan di rumahnya benar-benar habis tenggelam air hingga ketinggian lebih dari 3 meter. 

Tak pelak seluruh koleksi kendaraan pribadi miliknya yang terparkir di dalam juga ikut terendam seluruhnya. 

Bukan hanya jadi tempat menyimpan kendaraan saja, di dalam basement tersebut ternyata juga digunakan sebagai gudang untuk menaruh pakaian dan berbagai peralatan elektronik. 

Baru setelah banjir mulai surut, kegiatan pembersihan dan renovasi pun dilakukan dengan menyedot sisa air yang masih menggenang serta mengecat ulang tembok eksterior rumah. 

5. Banyak Pohon Rindang 

eko patrio

Jika biasanya orang lebih menyukai tanaman hias untuk mempercantik halaman, pepohonan rindang  justru menjadi aksen dekorasi alam yang dipilih pria bernama asli Eko Hendro Purnomo itu. 

Meskipun desain arsitektur huniannya sendiri bukan termasuk rumah tropis, kehadiran pohon palem dan beberapa jenis pohon tinggi lainnya mampu memberikan suasana halaman yang eksotik. 

Beberapa  yang ditanam di halaman bahkan telah tumbuh hampir sebanding dengan tinggi bangunan dua lantai tersebut.  

6. Patung Gajah di Halaman

eko patrio

Tepat di depan halaman rumah Eko Patrio, kamu dapat melihat sebuah patung gajah seukuran orang dewasa yang terpampang jelas dari kejauhan. 

Keberadaan patung gajah tersebut memang cukup mencuri perhatian karena area halaman yang terbilang luas dan terbuka tanpa banyak ditutupi tanaman. 

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaru di Mazhoji!

Bagikan:
26523 kali