Apartemen Mewah yang Dimiliki oleh Katsumi Tada (Rumah123/Mansion Global)

Apartemen mewah ini berada di Trump International Tower, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Gedung ini merupakan menara pencakar langit yang dibangun oleh perusahaan pengembang milik Presiden AS, Donald Trump.

Apartemen ini memiliki luas 585 meter persegi. Apartemen ini memiliki enam kamar tidur dan enam kamar mandi. Kamar mandi memiliki tiang besar klasik dan jacuzzi.

Baca juga: David Beckham dan Victoria Lagi Cari Rumah di Miami, Rumahnya di Pulau Buatan Lho!

Apartemen ini mempunyai detil yang luar biasa dan furnitur mewah. Selasar rumah dihiasi pernak pernik berwarna emas. Lantai memiliki empat variasi marmer dan juga ada lantai kayu.

Siapa pemilik apartemen ini? Dia adalah Katsumi Tada, pemilik perusahaan pengembang asal Jepang Daisho. Dia merupakan salah satu orang terkaya di Jepang dengan kekayaan hingga 1,7 millar dollar AS (Rp22,9 triliun).

Baca juga: Aksi Flipper Mike Myers Ternyata Masih Gagal, Kalau Kamu Gimana?

Dia menetapkan harga jual apartemen senilai 40 juta dollar AS (Rp540 miliar) pada 2016. Lantaran tidak laku, dia memangkasnya hingga 31 persen menjadi 27,5 juta dollar AS (Rp371 miliar) pada 2017.

Tada membeli apartemen ini dengan harga 26 juta dollar AS (Rp351 miliar) pada 2008 melalui perusahaannya Daisho Co. Sebenarnya, apartemen ini terdiri dari dua unit dan kemudian dia menggabungkannya.

Baca juga: 9 Tahun Ga Laku, Desainer Tommy Hilfiger Batal Jual Apartemen Mewah

Dia pernah ingin menjual salah satu unit apartemen paling besar dengan harga 29,5 juta dollar AS (Rp398 miliar). Namun, tidak laku. Tada tidak pernah menjual unit apartemen yang lebih kecil.

Kalau apartemen ini laku terjual dengan harga 27,5 juta dollar AS (Rp371 miliar), maka Tada hanya mengantongi keuntungan 1,5 juta dollar AS (Rp20 miliar). Apalagi mengingat harga beli 26 juta dollar AS (Rp351 miliar) dan belum memperhitungkan biaya penggabungan unit apartemen. Jumlah yang kecil kalau melihat investasi selama 9 tahun.

Baca juga: Batal Bikin Rumah Peristirahatan, Petenis Serena Williams Jual Tanah 10 Hektar

Mumpung harga jualnya sudah turun 31 persen, kamu mau beli nggak apartemen ini? Buruan beli, cek dulu dompet sama tabungan kamu ya.

Bagikan:
2414 kali