Gerai IKEA di Alam Sutera, Tangerang, Banten (Foto: Rumah123/Wikimedia)

IKEA akan membuka gerai keduanya di Indonesia. Perusahaan furnitur asal Swedia melakukan peletakan pembangunan toko keduanya secara simbolis.

Gerai kedua ini berada di kawasan perumahan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Gerai ini juga menjadi yang pertama di Jakarta.

Sebelumnya, IKEA sudah membuka gerai pertama di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Gerai ini berdiri beroperasi sejak Oktober 2014.

Baca juga: Perkenalkan, Bajaj Bertenaga Listrik

Acara peletakan batu pertama pembangunan ini dilangsungkan di Jakarta Garden City pada Rabu (07/11/2018). Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall. Hero merupakan pemegang franchise IKEA di Indonesia.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam acara ini seperti Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg, dan Walikota Jakarta Timur, M. Anwar.

“Ini menjadi terobosan buat kami. Keberadaan IKEA akan menciptakan lapangan pekerjaan. Kami juga akan mendukung komunitas lokal dan membantu UKM (usaha kecil menengah),” ujar Lindvall saat memberikan kata sambutan.

Baca juga: Wow, IKEA Rilis Produk Bermaterial Rotan dan Batik Lho!

Pembangunan gerai kedua ini direncanakan selesai pada akhir 2020. Gerai ini memiliki tiga lantai dengan luas 89.000 m2 dan berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektare. Toko ini juga mempunyai kapasitas parkir lebih dari 1300 mobil.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Swedia pada 1943. Nama ini berasal dari inisial pendiri serta nama peternakan dan lokasi peternakan tersebut.

Hingga 2018, IKEA memiliki lebih dari 400 toko di 52 negara, dengan jumlah karyawan mencapai lebih dari 194.000 orang.

Baca juga: IKEA Gelar Festival Desain Selama Milan Design Week 2017

Bagikan: 732 kali