OK

Bangkitkan Energi Positif pada Pintu Masuk Rumah

14/03/2016 by Andy David

Dalam ilmu feng shui, posisi pintu utama ternyata memengaruhi baik-buruknya sebuah rumah. Etnis Tionghoa percaya bahwa energi Chi dapat masuk melalui pintu utama. Energi ini terbilang penting lantaran bisa memengaruhi kesehatan serta keberuntungan penghuninya.

Lalu bagaimana memperoleh keberuntungan dan kesehatan lewat pintu utama rumah? Berikut cara membangkitkan energi positif di pintu masuk rumah dari Jayme Barret penulis buku Feng Shui Your Life.

Baca juga: Bahaya! Jangan Bikin Kolam di Tengah Rumah

Pertama, bersihkan area menuju pintu masuk, agar energi baik dapat lewat dengan lancar. Kedua, pintu rumah sebaiknya menerapkan warna  cerah.

Merah, menurut feng shui, merupakan lambang kemakmuran dan kenikmatan berlimpah, sedangkan hijau melambangkan alam dan keuangan.

Ketiga, tempatkanlah tanaman tinggi dan sehat di samping pintu utama rumah. Ingat, di samping, bukan di depan pintu yang justru menghalangi jalan masuk, ya!

Keempat, gantungkan lampu putih di teras untuk menarik perhatian dan peluang emas. Kelima, buatlah air terjun kecil di sisi kanan pintu rumah supaya energi keberuntungan masuk setiap kamu membuka pintu.

Untuk Baca juga: Rumah Tahan Gempa dengan Rusuk Segitiga

Keenam, taruh patung untuk memberikan stabilitas dan perlindungan pada hunianmu. Patung bisa berbentuk malaikat dari keramik, hewan yang ramah, atau artefek keagamaan seperti patung Buddha.

Terakhir, berikan keset dengan warna cerah di depan pintu masuk rumahmu. Efeknya, ketika tamu menginjaknya, mereka akan merasa lebih bahagia saat bertamu, pun pulang. (Vri)