Rumah yang Didesain oleh DANstudio di Vietnam (Rumah123/Dezeen)

Banyak cara untuk membuat hunian terlihat lebih hijau. Tidak ada alasan kalau keterbatasan lahan membuat mereka yang tinggal di perkotaan tidak bisa memiliki tanaman.

Kamu bisa membuat taman vertikal di dinding rumah. Atau kamu bisa bikin taman di atap rumah. Nah, masih ada lagi lho.

Baca juga: Wah, Ini Nih Tempat Bermain yang Asyik untuk Anak-Anak

Pernah membayangkan untuk memasang tanaman pada fasad depan rumah dengan membuat sepert balkon? Wah, sepertinya belum terbayang ya.

Sebuah rumah yang berada di ibu kota Vietnam, Hanoi membuat semacam dinding transparan. Biro arsitek lokal DANstudio mendesain rumah ini.

Baca juga: Wow, Rumah Ini Dirancang Anti Banjir dan Badai Lho

Biro arsitek merancang dinding transparan ini sebagai ventilasi, area cahaya masuk, serta hal yang berbau alami. Lantaran itu, sejumlah balkon dibentuk dan ditempatkan beberapa tanaman.

Hasilnya, rumah ini memang memiliki penghalang bagi orang luar untuk melihat ke dalam. Namun, jalur udara dan cahaya matahari masuk, serta keberadaan pohon bisa menjadi satu.

Baca juga: Rumah Keren Arsitek Spesialis Stadion, Yuk Main ke Sini

DANstudio juga menempatkan sejumlah tanaman di dalam rumah. Bahkan, tanaman dalam jumlah banyak ditempatkan di area ruang tamu.

Rumah ini juga terlihat lebih terang, apalagi cat eksterior berwarna putih. Ruangan dalam rumah juga mengaplikasikan cat putih.

Baca juga: Mau Hadir di Piala Dunia 2022? Ada Stadion Berbentuk Peci Lho

Tanaman dalam pot yang diletakkan pada fasad rumah menjadikan hunian lebih hijau. Bahkan bila dibandingkan dengan rumah di sisi kanan kiri.

Nah, kalau kamu mau membuat hunian lebih hijau, coba deh untuk mengaplikasikan hal serupa. Buat dinding transparan dengan menempatkan pot tanaman. Yuk, jadi pelopor hunian hijau bagi lingkungan sekitar.

Bagikan: 2497 kali