Pengoperasian Transjakarta Koridor 13 semakin memudahkan warga, khususnya mereka yang berdomisili di Ciledug ataupun sebaliknya, yang bermobilitas tinggi di Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
   

Penggunaan kendaraan pribadi akan semakin berkurang aja. Pasalnya, setelah aturan ganjil-genap yang berlaku di Tol Bekasi-Tangerang, menyusul di Tol Jagorawi dan Tol Tangerang-Jakarta, bakal ada bus murah yang akan beroperasi se-Jabodetabek di samping bus premium.

“Dishub memiliki bus dengan kondisi baru dan bertarif Rp3.500 per penumpang untuk sekali perjalanan,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (13/4/2018).

Baca juga: Satu Lagi Aturan Ganjil-Genap Bakal Berlaku, Yakin Masih Mau Beli Mobil?

"Saya bilang sama BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), jangan keluarkan bus premium terus. Memang orang sana mau bayar Rp20.000 semua?" kata Andri lagi.

Menurutnya, meskipun ada bus bertarif murah, ga berarti bus premium dihentikan. Jadi, kalau kamu punya pilihan pake bus premium yang lebih nyaman ga ada masalah kok.

Baca juga: Bekasi-Jakarta Kini Cuma Rp10 Ribu Pake Bus Premium, Masih Ga Mau Juga?

Nah, sekaranglah waktunya kamu beli rumah di manapun di Jabodetabek karena transportasi bakal terus dibikin murah dan kemacetan terus diupayakan berkurang. Kamu ga perlu memprioritaskan beli kendaraan pribadi. Utamakan aja beli rumah!

Bagikan: 1433 kali