Office cooler. Close-up of woman Filling Styrofoam Cup at Water Cooler Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Kalau kamu memiliki peralatan rumah tangga, tentunya kamu ingin agar semua peralatan itu awet alias tahan lama.

Kamu juga ingin dispenser di rumah atau apartemen kamu juga awet. Tetapi jangan lupakan kalau dispenser juga harus dirawat dan juga dibersihkan.

Dispenser harus selalu bersih? Hal ini menjadi keharusan. Kalau kamu mau hidup sehat dengan minum air putih 8 gelas sehari, bagaimana bisa terwujud kalau tempat penyimpanan airnya tidak dirawat dan dibersihkan?

Kamu biasa menggunakan dispenser untuk mengambil air minun entah itu air dingin atau air panas setiap hari.

Baca juga: Dapur Selalu Bersih, Makanan pun Jadi Sehat

Bagi kamu yang sudah menjadi mom and dad, kamu biasa menyajikan air minum atau membuat susu bagi putra putri kamu dengan mengambil air dari dispenser.

Nah, bisa dibayangkan kalau dispenser kamu tidak dirawat dan dibersihkan? Saat mengganti galon air juga tidak dibersihkan.

Kalau sudah begini, kamu hanya perlu menunggu saja kamu atau anggota keluarga lainnya mengalami sakit. Tentu hal ini ingin kamu hindari, kan?

Makanya, dispenser harus dibersihkan secara rutin terutama bagian untuk mengambil air, tempat menaruh galon, dan juga tempat penampungan air di bawah keran dispenser.

Nah, tempat penampungan di bawah keran dispenser ini seringkali terlupa untuk dibersihkan padahal di tempat ini bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk lho!

Bagikan: 1307 kali