doa-dimudahkan-segala-urusan1

Inilah bacaan doa dimudahkan segala urusan terlengkap yang bisa kamu amalkan kepada Allah SWT. Yuk, simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Dalam menjalani kehidupan, pastinya kita pernah mengalami masalah dan hambatan.

Selain berusaha, salah satu cara agar kita bisa melaluinya dengan lancar adalah dengan berdoa kepada pencipta.

Sebelum melakukan sesuatu hal, ada baiknya manusia mengamalkan doa kepada Allah SWT agar segala urusan bisa diperlancar.

Terdapat beberapa doa yang bisa kamu panjatkan sebagai umat Muslim yang baik.

Penasaran apa saja doanya?

Yuk, langsung saja kita simak daftar bacaan doa dimudahkan segala urusan dalam bahasa latin dan artinya terlengkap berikut ini.

Doa agar Dimudahkan Segala Urusan

1. Q.S Thaha ayat 25-28

Doa dimudahkan segala urusan  

Bacaan doa agar dimudahkan segala urusan yang pertama yaitu terdapat pada Q.S Thaha ayat 25-28. 

Ayat ini menjelaskan mengenai permintaan seorang hamba untuk selalu mendapatkan kelapangan dada dan memohon untuk semua urusannya dapat berjalan dengan mudah.

Ayat ini juga menjelaskan permintaan seorang hamba untuk bisa lebih mudah dalam menyampaikan sesuatu dan dapat dimengerti banyak orang. 

Bacaan ayat ini cukup singkat, jadi bisa dibaca kapanpun dan dimanapun. 

Adapun berikut ini bacaannya. 

“Robbisy rohlii shodrii, Wa yassirlii amrii, Wahlul ‘uqdatan min lisaani, Yafqohuu qoulii”

2. Q.S Al A’raf ayat 89

Q.S Al A’raf ayat 89 menjelaskan mengenai permintaan seorang hamba kepada Allah SWT untuk mendapatkan keputusan adil. 

Pada ayat ini juga menjelaskan jika kepercayaan hamba kepada Tuhannya yang mampu memberikan keputusan sebaik-baiknya.

Dikaitkan sebagai doa untuk memudahkan segala urusan, ayat ini seringkali dibaca oleh Nabi Muhammad SAW. 

Tentunya jika apa yang diinginkan ingin segera tercapai, tentunya harus membaca doa lebih sering. Adapun berikut ini bacaannya. 

”Robbanaftah bainanaa wa baina qauminaa bi al haqqi wa anta khairu al faatihiin.”

3. Q.S Al Baqarah Ayat 286

Doa dimudahkan segala urusan islam

Ayat Al-Qur’an ini merupakan doa yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang sejak dulu. 

Pada ayat ini menjelaskan permintaan seorang hamba kepada Tuhannya agar tidak diberikan beban yang berat dan sulit untuk dipikul.

Pada ayat tersebut juga dijelaskan hamba kepada Tuhannya untuk selalu mendapatkan ampunan dan rahmat, karena percaya hanya Allah SWT Tuhan satu-satunya. 

Adapun doa ini terdapat pada Q.S Al- Baqarah ayat 286, berikut ini bacaannya. 

“Robbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtho’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin.”

4. Doa Memohon Pertolongan

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

(Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan)

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

5. Awali dengan Doa Ini Saat Hendak Melakukan Perbuatan Baik

bacaan Doa dimudahkan segala urusan

اللَّهُمَّ لُكَ اتِ ائمَ السَّلامَةَ لِّ الغَنِيمَةَ لِّ الفَوْزَ الجَنَّةِ، النَّجاةَ النَّارِ

Allahumma inni as-aluka mujbati rahmatik, wa-'aza-ima maghfiratik, wassalamata min kulli ithm, wal-ghanimata min kulli birr, wal-fauza bil-jannati, wan-najati minannar.

Artinya: “Ya Allah. Aku mohon kepada-Mu apa yang memicu rahmat-Mu dan sarana pengampunan-Mu, keselamatan dari setiap dosa, manfaat dari setiap perbuatan baik, kesuksesan dalam mencapai Jannah, dan pembebasan dari Neraka.”

(Mustadrak Al-Hakim)

Nah, itulah daftar bacaan doa dimudahkan segala urusan dalam bahasa Latin dan artinya terlengkap yang bisa kamu amalkan.

Semoga bermanfaat, ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Southeast Capital Jakarta Timur.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
514 kali