Warna Cat Rumah- Rumah123.com Rumah Bercat Hitam yang Didesain Oleh Dow Jones Architects. Kamu Tidak Perlu Takut Untuk Mengaplikasikan Warna Cat Hitam Pada Rumah (Foto: Rumah123/Dezeen)

Saat memilih warna cat rumah terutama eksterior, biasanya orang menghindari warna hitam. Jangan salah ya, saatnya berani memilih warna hitam sebagai warna cat rumah.

Warna hitam memang sering dianggap punya kekurangan. Warna ini dianggap gelap, tidak bersinar, tidak membuat semangat, dan lainnya.

Namun, hitam adalah warna yang seharusnya dianggap serius dalam dekorasi rumah. Hitam akan mempercantik penampilan dan kekuatan rumah.

Baca juga: Keindahan Alami Dinding Kayu Berwarna Hitam

Jika kamu memilih hitam sebagai warna cat rumah ini menunjukkan kalau pemilik rumah tidak takut dan khawatir untuk diperhatikan. Mungkin pemilik ingin menjadi pusat perhatian.

Warna hitam memang membutuhkan perawatan lebih dibandingkan dengan warna putih. Kalau pudar, warna hitam memang terlihat kusam.

Situs desain Gardenista memaparkan ada sejumlah keunggulan menggunakan warna hitam untuk eksterior rumah. Kamu berani memilih warna hitam sebagai cat? Siapa takut!

Baca juga: Tangga Spiral dari Baja Bercat Hitam? Belum Pernah Lihat Kan Sebelumnya?

 

Hitam Itu Indah

Tidak perlu diragukan lagi kalau warna hitam itu indah. Warna hitam juga bisa memberikan pernyataan yang kuat terkait visual.

Seperti halnya pakaian berwarna hitam yang anggun, maka rumah pun bisa terlihat indah saat dicat warna hitam. Kalau gaun berwarna hitam tidak memerlukan banyak aksesoris, maka rumah dengan cat eksterior juga sudah tampil keren tanpa perlu banyak aksesoris.

 

Latar Belakang yang Bagus

Hitam sebagai warna cat rumah tentunya bagus untuk rumah yang memiliki banyak tanaman. Fasad rumah berwarna hitam akan memberikan fokus pada sekitarnya.

Tanaman dengan warna daun hijau, kuning, dan lainnya akan terlihat lebih bervariasi. Semuanya menjadi lebih menarik dengan latar belakang hitam.

 

Kanvas Kosong

Hitam adalah warna netral seperti halnya putih dan abu-abu. Kalau diibaratkan kanvas untuk melukis, rumah dengan cat hitam bisa menjadi kanvas kosong. Hitam, putih, dan abu-abu akan terlihat kontras dengan banyak material, tekstur, dan tipe. Kamu bisa menambahkan aksen pada pintu dan jendela kalau rumah bercat hitam.

Bagikan: 1176 kali