Biro Arsitek Asal Vietnam, MM++ Architects Mendesain Sebuah Rumah dengan Aplikasi Beragam Warna untuk Rumah Berukuran Kecil (Foto: Rumah123/Designboom)

Kalau memiliki rumah kecil, biasanya orang memilih warna aman seperti putih untuk interior. Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna terang untuk rumah yang berukuran sempit. Hasilnya rumah akan lebih berwarna.

Rumah ini hanya mempunyai lebar lima meter, sementara panjangnya 15 meter. Rumah berlantai tiga ini berada di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Seperti halnya tipikal rumah di Vietnam dan kawasan Asia Tenggara lainnya, rumah ini lebih mirip ruko alias rumah toko. Hunian ini pun memiliki masalah ventilasi udara dan cahaya matahari.

Baca juga: Tips Desain: 5 Warna untuk Interior Rumah yang Bisa Bikin Happy

Rumah Kecil dengan Tiga Lantai Ini Berada di Ho Chi Min City, Vietnam. Rumah Ini Memang Tipikal Hunian di Vietnam yang Memiliki Lahan Terbatas (Foto: Rumah123/Designboom)

Biro arsitek MM++ Architects mendesain rumah bernama Pattern House ini menjadi berbeda. Hunian ini bisa terlihat terang, punya sirkulasi udara bagus, dan penuh warna.

Arsitek tidak hanya berani bermain warna, tetapi juga pola. Hal ini bisa terlihat dari eksterior dan interior rumah.

Untuk interior rumah, arsitek mengaplikasikan sejumlah warna gelap pada dapur, ruang makan, dan ruang duduk. Kebetulan, tiga ruang ini menjadi satu dengan konsep open space.

Baca juga: Tips Desain: Ingat Ya, Jangan Lagi Cat Kamar Anak dengan Warna Monokrom

Hunian Ini Memiliki Lebar Lima Meter dan Panjang 15 Meter. Rumah Ini Mempunyai Lubang ke Atap yang Dicat Kuning (Foto: Rumah123/Designboom)

Ada aplikasi warna abu-abu gelap, ungu, putih, coklat, dan lainnya. Sementara ada aplikasi pola pada sofa dan lantai.

Warna terang juga diaplikasikan di ruang lainnya termasuk kamar mandi terbuka yang berada di lantai tiga. Ada lubang besar yang terhubung dengan atap, bagian ini dicat dengan warna kuning.

Kalau kamu mempunyai rumah mungil, ayo berani bermain warna yang lebih ngejreng untuk interior. Jika aplikasinya tepat, rumah terlihat lebih indah lho.

Baca juga: 4 Inspirasi Desain Interior Ini Bikin Kamu Percaya Warna Gelap Itu Luar Biasa

Arsitek Tidak Hanya Mengaplikasikan Warna Terang Tetapi Juga Pola Pada Lantai dan Sofa. Padu Padan Warna dan Pola Bisa membuat Rumah Terlihat Lebih Menarik (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 2459 kali