OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ayo, Bangun Brand dengan Digital Marketing

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: Dyah Saraswati

IMG_3044

Sesi sharing acara Consumer Choice Awards 2015, Kamis (10/12) di Kuningan City, Jakarta. Foto: Rumah123/Vriana Indriasari

Saat ini digital marketing sedang naik daun. Hampir setiap bisnis kini memanfaatkan pemasaran secara online. Dalam sesi sharing acara Consumer Choice Awards 2015, Kamis (10/12), beberapa pakar di bidang marketing dan digital berbagi pengalaman.

Mereka adalah Sakti Makki (Co-Founder MakkiMakki Branding Consultant), Dwi Adriansyah (Head of Business Development Twitter South East Asia), Ferdy Nandes (Business Sales Manager Google SEA), Ari Setya Putra (Sinar Mas Land), dan Ignatius Untung (Country General Manager Rumah123).

Baca juga: Beberapa Nama Besar Borong Penghargaan CCA 2015  

Perihal branding, Sakti Makki mengatakan, “Konsep adalah satu hal, membangunnya yang berbeda. It’s not about what we build, but how we build,” tuturnya. Membangun brand dalam bisnis memang sulit, kata Makki, tapi efeknya berjangka panjang.

“Orang bisa saja membangun bisnis tanpa brand, tapi umurnya tak akan panjang,” kata Makki lagi. Karena, hal yang diingat orang adalah kata yang pertama kali diucapkan. Atau kata yang pertama kali disimpan di memori seseorang.

“Agar kata atau brand itu ada di benak seseorang, maka nama brand harus diulang-ulang sampai melekat di memori orang itu,” kata Makki.

Baca juga: Agen Properti Akan Digantikan Oleh Teknologi Digital? Wah, Beneran Nih?

Sedangkan Ferdy Nandes, Business Sales Manager Google SEA, berbagi tentang Google dan bagaimana Google dapat menjadi search engine yang juga efektif untuk memasarkan suatu produk.

Ferdy menjelaskan, kini digital marketing adalah cara pemasaran yang paling efektif. Sebanyak 49% search di google dilakukan secara online. “Digital itu bukan hanya pada masa depan. It’s happening now and in the future,” katanya menegaskan.

Baca juga: Ayo, Rame-Rame Belanja Furnitur Online!

Lantas, pemasaran apa saja yang bisa dilakukan di Twitter? Dwi Adriansyah, Head of Business Development Twitter South East Asia, berbagi tentang apa saja yang didesain untuk microblogging dalam 140 karakter.

Dwi juga menjelaskan bagaimana Twitter dapat menjadi media yang efektif untuk memberi informasi dan memasarkan produk. Selebihnya, para pelaku usaha juga dapat mempelajari dan menganalisis pasar melalui percakapan apa saja yang terjadi di Twitter. “Twitter brings people closer to the world,” ujarnya. (Wit)


Tag: , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA