Mortgage application concept with house keys and calculator

Ini kabar baik untuk Anda yang tengah mencari rumah. Anda bisa mengajukan KPR secara online, salah satunya melalui situs www.btnproperti.co.id.

Ya, BTN menghadirkan cara ini sejak Februari 2015 lalu. Bahkan, BTN berencana meluncurkan aplikasi KPR online berbasis Android dan iOS di akhir Maret ini.

Baca juga: Lima Hal Penting Sebelum Pilih KPR

Hal ini merupakan upaya BTN, sebagai bank yang khusus menangani kredit pemilikan rumah (KPR), untuk menjembatani antara pengembang dengan masyarakat yang saat ini membutuhkan informasi KPR.

Mengutip Okezone.com,  Kepala Departemen Portal Properti BTN, Iwan Somantri mengatakan,  "Mobile App tahun ini kami targetkan dapat digunakan. Saat ini tim IT tengah mengembangkan. Rencananya bulan ini (Maret) akan kami launching."

Melalui mobile app ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mudah untuk mengakses data mengenai KPR. Masyarakat juga dapat melakukan konsultasi dan memilih hunian dengan memanfaatkan teknologi tersebut.

BTN pun telah memberikan insentif khusus, sehingga masyarakat yang mengajukan kredit KPR melalui web portal dan mobile app tak perlu membayar biaya administrasi KPR hingga 500 ribu rupiah seperti yang selama ini dibebankan.

"Kita beri diskon provisi 50 persen. Kalau melalui cabang biasanya kan kena Rp500 ribu. Kalau melalui online tidak ada biaya administrasi," ujar Iwan.

Baca juga: Berkenalan dengan KPR

Bahkan kini, dalam jangka waktu 7 hari masyarakat yang mendaftar KPR secara online telah dapat melakukan akad kredit apabila berkas yang diajukan telah lengkap dan memenuhi syarat.

"Kita juga tidak turun ke lapangan. Hanya saja kalau butuh data tambahan baru kita survei," tuturnya. (Ing)

 
Bagikan: 1507 kali