Ilustrasi Piring (Rumah123/Apartment Therapy)

Hari Raya Idul Fitri sudah tentu identik dengan silaturahmi dan tradisi mudik. Mungkin kamu dan pasangan belum menggelar halal bihalal, namun orang tua atau mertua kamu yang melakukannya.

Mau nggak mau, kamu juga akan repot karena ikut mempersiapkan dan merapikan semuanya. Soal beres-beres rumah, ada lho yang bisa bikin kamu senewen.

Baca juga: Begini Cara Membersihkan Spons Pencuci Piring

Apa lagi kalau bukan cucian piring dan gelas. Soal gelas, bisa saja kamu membeli gelas plastik atau minuman dalam gelas, namun untuk makan biasanya masih menggunakan piring, bukan piring plastik ya.

Saat orang tua atau mertua menggelar halal bihalal, tentunya tamu datang silih berganti. Paman, bibi, sepupu, keponakan, dan lainnya kumpul. Mereka bakal bercengkrama dan makan bersama.

Baca juga: Gampang Kok Kalau Mau Hemat Sabun Cuci Piring

Pastinya juga asisten rumah tangga (ART) sudah mudik, mau tidak mau kamu, pasangan, kakak, adik, atau saudara ipar harus turun tangan mencuci piring. Siapa lagi yang harus mencuci piring?

Semakin banyak kerabat yang datang ke rumah, ya semakin banyak juga cucian piring yang menumpuk. Nah, solusinya kamu harus menghindari hal ini.

Baca juga: Begini Nih, Cara Mudah Ajari Anak Mencuci Piring di Rumah

Sebaiknya, kamu menghindari cucian piring yang menumpuk. Tentunya, agar kamu tidak kewalahan. Kamu bisa mencicil saat mencuci piring.

Biasakan juga mencuci piring secara bergantian antara pasangan, kakak, adik, atau saudara ipar lainnya. Atau bisa juga melibatkan anak-anak yang sudah remaja. Hal ini agar kamu dan semua orang bisa bersilaturahmi secara bergantian.

Baca juga: Tempat Tidur untuk Spons Cuci Piring? Ternyata Ada yang Jual Lho

Mencuci piring dengan cara mencicil ini juga untuk menghindari kalau tiba-tiba kamu kehabisan piring, gelas, sendok, dan garpu. Bagaimana ceritanya kalau tamu hendak makan namun piring, sendok, dan garpu tidak ada?

Bagikan: 340 kali