Atlet Terkaya di Indonesia Michael Bambang Hartono Meraih Bonus Rp150 Juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Foto: Rumah123/Kumparan)

Atlet tertua di Asian Games 2018, Michael Bambang Hartono berhasil mempersembahkan medali dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia meraih medali perunggu dalam nomor beregu campuran dan berhak atas bonus Rp150 juta.

Usai meraih medali, beredar meme lucu soal Michael. Ada yang membuat meme kalau pemerintah ingin memberikan bonus uang kepada dia, namun pemerintah segan.

Baca juga: Raih Medali Emas, Atlet Asian Games Asal Sumsel Dapat Bonus Rumah dari Gubernur

Ada juga yang membuat meme, Michael akan mendapatkan uang rokok dari pemerintah. Ini merujuk kalau dia memang konglomerat rokok.

Yang tidak kalah lucu, uang bonus untuk Michael akan ditransfer ke rekening BCA. Buat yang tidak tahu, pria berusia 78 tahun ini merupakan salah satu pemegang saham BCA.

Baca juga: Usai Asian Games 2018, Pasutri Ini Bakal Dapatkan Rp3 Miliar dan 2 Rumah

Michael adalah salah satu pemilik kelompok usaha Djarum, bersama adiknya Robert Budi Hartono. Mereka memiliki BCA, Kaskus, Blibli, Polytron, dan lainnya.

Kakak adik ini memang orang terkaya di Indonesia. Michael memiliki kekayaan mencapai USD 16,7 miliar (Rp225 triliun). Dia hanya kalah dari adiknya.

Baca juga: Apa Sih Dampak Asian Games 2018 Buat Industri Properti?

Jika membandingkan kekayaan Michael yang buanyak buanget, maka hadiah uang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini nggak ada apa-apanya. Ya, ini sih beneran uang rokok ya.

Sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018, Michael pernah menyatakan jika memenangkan medali dan mendapatkan bonus uang, dia akan menyumbangkan seluruhnya untuk pengembangan olah raga bridge.

Baca juga: Bos Alibaba Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018

Kebetulan, olah raga ini masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Michael memang giat untuk mengembangkan bridge sejak lama.

Kamu mau ikutan olah raga ini? Jangan salah lho, bridge disukai sederetan orang kaya termasuk Bill Gates dan Warren Buffett. Bridge bisa mengasah strategi, pengambilan keputusan, keberanian, dan lainnya.

Bagikan: 1146 kali