Hunian yang Didesain oleh Studio MK27 (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini memang berdesain arsitektur yang simpel. Hunian satu lantai ini hanya berbentuk kotak dengan atap yang rata.

Bagian atap inilah yang menjadi keunikan hunian bernama Planar House. Bagian atap rumah ini merupakan beton yang dilapisi oleh rumput.

Baca juga: Keberadaan Kolam dan Taman Bisa Jadi Oase Menyegarkan dalam Hunian Lho

Hunian ini berada di Sao Paulo, salah satu kota terbesar di Brasil. Biro arsitektur asal Brasil, Studio MK27 mendesain rumah ini. Firma ini didirikan oleh arsitek Marcio Kogan.

Studio MK27 tidak hanya menjadikan atap tertutupi oleh rumput. Jika melihat dari atas, maka akan terlihat skylight dan juga solar panel.

Baca juga: Bikin Taman Gantung di Dalam Rumah? Bisa Aja Kok Asalkan…

Hunian yang selesai pembangunannya pada Februari 2018 ini memang memiliki atap rata dan luas serta tertutup rumput. “Planar House adalah bentuk radikal secara horisontal,” ujar Studio MK27 seperti dikutip oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

“Tipe tambahan dari bangunan ini membutuhkan perhatian dan perawatan terkait desain atap yang merupakan fasad kelima dalam bangunan,” kata Studio MK27 lagi.

Baca juga: Halaman dan Taman Depan Tuh yang Pertama Dilihat Pembeli Rumah Lho!

Rumah yang memiliki luas 1.000 meter persegi ini sebenarnya terdiri dari dua bagian. Hunian ini menghadap ke Utara dan Selatan.

Bagian pertama rumah terdiri dari bagian service seperti dapur, pusat kebugaran, dan ruang bermain anak. Sementara bagian lainnya terdiri dari lima kamar tidur.

Baca juga: Tinggal di Apartemen Gak Bisa Punya Taman? Halu!

Halaman dan taman yang ada di sekeliling rumah ini memang luas. Selain itu, ada kolam renang yang berada di depan ruang keluarga.

Atap yang ada di Planar House ini memang unik karena seperti ada lapangan rumput di atap rumah. Keberadaan rumput di atas atap juga membuat temperatur dalam rumah bisa lebih sejuk karena panas sinar matahari bisa diredam. Kira-kira kamu mau mengaplikasikan hal serupa di rumah kamu?

Baca juga: Yuk, Bikin Pesta di Taman Saat Malam Hari

Rumah Beratap Unik Ini Berada di Sao Paulo, Brasil (Rumah123/Dezeen)
 
Seorang Pekerja Sedang Membersihkan Lapangan Rumput di Atap Rumah (Rumah123/Dezeen)
 
Rumah Ini Memiliki Luas 1.000 Meter Persegi dan Mempunyai Lima Kamar Tidur (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 2449 kali