Rumah Aktris Rue McClanahan (Rumah123/Mansion Global)

Rumah bergaya tradisional ini didesain oleh arsitek Arthur Kelly. Dia lebih ngetop karena mendesain Playboy Mansion, rumah yang pernah ditempati oleh mendiang bos majalah pria dewasa Playboy, Hugh Hefner.

Rumah satu lantai ini berada di kawasan Encino, negara bagian California, Amerika Serikat. Rumah ini berukuran luas mencapai 498 meter persegi. Lahan di sekililing rumah juga luas mencapai 1 hektare.

Baca juga: Apartemen Ga Laku-laku, Rocker Gaek Keith Richards Ganti Agen Properti

Ada empat ruang tidur, lima kamar mandi dalam rumah ini. Rumah ini juga memiliki kolam renang, dan juga dapur di luar ruangan.

Selain itu, ada fasilitas lainnya seperti ruang tamu dengan bar, ruang makan dengan skylight, home theater, ruang musik, dan juga kamar asisten rumah tangga.

Baca juga: Begini Nih Gaya Hidup Orang Superkaya, Pelihara Kuda dan Punya Istal!

Masih ada lagi gazebo, ruang bermain anak, serta juga taman dan jalan setapak. Tidak ketinggalan ada rumah anjing seluas 10 meter persegi. Kebetulan orang yang pernah menjadi pemilik memang suka memelihara binatang.

Rumah ini dibangun pada 1947. Pada 1988, aktris Rue McClanahan membeli rumah ini dengan harga 1,35 juta dollar AS (Rp18 miliar).

Baca juga: Presenter Ellen DeGeneres Beli Rumah Baru, Main ke Sana Yuk!

Pada 1995, aktris yang terkenal lewat serial komedi Golden Girls menjualnya kepada pasangan yang tidak diungkapkan identitasnya dengan harga 1,6 juta dollar AS (Rp21 miliar).

Setelah 22 tahun memilikinya, pasangan tersebut memutuskan untuk menjualnya dengan harga sangat tinggi, mencapai 5,495 juta dollar AS (Rp74 miliar).

Baca juga: Jual Rumah, Musisi Beck Bidik Keuntungan Rp8 Miliar! Mau Ikutan?

Wow, pernah membayangkan kalau rumah klasik berdesain tradisional yang dibangun lebih dari 70 tahun lalu ini bisa dihargai mahal?

Inilah enaknya bisnis properti. Harga properti selalu naik dari tahun ke tahun. Kamu belum berbisnis properti juga nih? Masih nunggu apalagi sih?

Bagikan: 1781 kali