Pengelola Transjakarta Akan Menggratiskan Transjakarta Rute Summarecon Bekasi-Tosari dan Summarecon-Tanjung Priok Setiap Hari Senin Selama Dua Bulan (Foto: Rumah123/Transjakarta.co.id)

Buat kamu yang tinggal di Bekasi, ada kabar gembira nih, pengelola Transjakarta PT Transportasi Jakarta memberikan layanan naik Transjakarta secara gratis dari Halte Summarecon Bekasi mulai Senin (11/03/2019).

Ingat ya, layanan gratis ini diberlakukan setiap Senin selama dua bulan ke depan. Lumayan kan gaes kalau bisa hemat ongkos.

Transjakarta menamakan program ini dengan nama “Senin Diongkosin”. Program ini berlaku pada pukul 05.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-17.00 WIB.

Baca juga: Transjakarta Bakal Tambah dan Modifikasi Rute Jak Lingko, Kamu Bisa Hemat Ongkos Lho

“Layanan gratis dari kerja sama Transjakarta dengan Jasa Marga juga akan mengurangi pengeluaran masyarakat untuk biaya transportasi,” ujar Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro seperti dilansir oleh Kompas.com.

Layanan ini menjadi solusi transportasi bagi masyarakat Bekasi yang terkena dampak kepadatan lalu lintas akibat pembangunan infrastruktur di Tol Jakarta-Cikampek. Petugas di halte Summarecon Bekasi bakal membantu masyarakat untuk memperoleh layanan gratis ini.

Transjakarta memiliki dua rute dari Summarecon Bekasi yaitu Summarecon Bekasi-Tanjung Priok dan Summarecon Bekasi-Tosari.

Baca juga: Rute Baru Transjakarta Gelora Bung Karno-Kalideres Berhenti di Halte Mana Aja Ya

PT Transjakarta menyatakan kalau jumlah pelanggan yang naik rute Summarecon Bekasi-Tosari tercatat mencapai 2.220 orang setiap hari. Sedangkan penumpang yang biasa naik rute Summarecon Bekasi-Tanjung Priok mencapai 1.500 orang per hari.

Adanya program “Senin Diongkosin” ini diperkirakan bakal membuat jumlah penumpang naik. Transjakarta juga berencana menambah bus untuk membuat layanan semakin optimal.

Hmm, lumayan juga ya kalau pergi pulang saat hari Senin bisa naik Transjakarta secara gratis. Yuk, biasakan naik transportasi massal sejak sekarang.

Baca juga: Ini Dia Halte yang Bakal Dilewati Transjakarta Rute Kampung Melayu-Kota

Bagikan: 859 kali