Foto: Rumah123//iStock

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital dan meningkatnya kebutuhan informasi pengguna jalan tol, Jasa Marga meluncurkan aplikasi JMCARe menjelang libur panjang Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017.

Aplikasi tersebut bisa diunduh mulai Jumat (23/12) pada ponsel berbasis Android (Play Store), sedangkan untuk perangkat iOS (App Store) baru bisa diunduh per 1 Januari mendatang.

"Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini masih terus kami kembangkan. Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dalam mempersiapkan dan mengantisipasi perjalanan," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru, melalui siaran persnya, Kamis (22/12).

Baca juga: Pelanggan Perumnas Kini Bisa Mengeluh di Aplikasi Online "Jempol"

Aplikasi JMCARe memiliki dua fitur utama yang dapat dipilih oleh pengguna jalan, yaitu notifikasi dan informasi. Fitur notifikasi berbasis push notification message ini menggunakan metode GPS pada ponsel pengendara. Berfungsi memberikan informasi situasi lalu lintas di jalan tol secara real time.

Lalu, fitur informasi, pengguna jalan bisa mendapatkan informasi seputar jalan tol melalui call center Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC), media sosial Twitter dan streaming CCTV jalan tol.

Baca juga: Aha! dari Superblok Ini ke Stasiun Medan Cuma Jalan Kaki Saja

Dalam waktu dekat, Jasa Marga merencakan untuk menambah fitur pelengkap lainnya antara lain, Smart Assistance, memberikan alternatif tercepat rute yang dipilih. Ada juga permintaan mobil derek, pengguna jalan dapat meminta layanan derek hingga lokasi pintu keluar terdekat.

Tidak ketinggalan laporan pengguna jalan, mengakomodasi kebutuhan pengguna jalan dalam menyampaikan informasi terkait jalan tol seperti kecelakaan dan fasilitas pelayanan. (Wit)

Bagikan:
1740 kali