Lapangan Bola Basket yang Didesain oleh Kaws (Rumah123/Dezeen)

Raksasa produsen peralatan olah raga, Nike berkolaborasi dengan seniman asal New York, Amerika Serikat bernama Kaws untuk mengubah dua lapangan bola basket di kota yang sama.

Belakangan, Nike memang gencar berpromosi dengan tagline New York Made yang merupakan rangkaian kampanye kolaborasi dan keterlibatan komunitas di kota ini.

Baca juga: Menyaksikan Aksi Cristiano Ronaldo di Stadion Philip II Arena

Kaws yang bernama asli Brian Donelly merupakan seniman dan pelukis yang dikenal dengan aplikasi warna terang, hasil karya seperti kartun, dan karya yang limited edition.

Dia mengubah dua lapangan yang berada di Jalan Stanton, Manhattan. Sebenarnya, dia sendiri tinggal di kawasan Stanton dan Clinton pada era 1990-an.

Baca juga: Rumah Keren Arsitek Spesialis Stadion, Yuk Main ke Sini

Dia biasa bermain dan menyusuri kawasan ini termasuk lapangan. Kaws seolah memiliki hubungan personal dan familiar dengan wilayah ini.

“Pendekatan saya terhadap lapangan basket ini sebenarnya terbilang sama seperti saat saya melukis di atas kanvas. Saya ingin menciptakan sesuatu yang benar kepada bahasa saya, tetapi juga mempertimbangkan para pemain yang bermain di lapangan,” ujar Kaws seperti dilansir oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Mau Hadir di Piala Dunia 2022? Ada Stadion Berbentuk Peci Lho

Kaws mempertimbangkan dan memikirkan banyak hal terkait interaksi masyarakat dan ide seni untuk publik. Dia juga ingin karyanya terlihat indah dan juga lapangan juga memiliki fungsi seperti biasanya.

Kalau lapangan bola basketnya seperti ini, tentu semakin banyak anak muda yang ingin bermain basket. Masyarakat juga bisa menghabiskan waktu berkumpul di sekitar lapangan.

Baca juga: Mimpi Bareng Yuk! Kapan Indonesia Punya Stadion Keren Kayak Gini?

Hmm, sebenarnya berapa banyak sih ruang publik kekinian seperti ini kalau di Indonesia? Mudah-mudahan semakin banyak ya supaya masyarakat nggak gampang stres.

Bagikan: 960 kali