Salah Satu Bangunan yang Didesain oleh Atelier Bow Wow. Biro Arsitek Asal Jepang Ini Akan Merancang Desain Interior Apartemen The Loggia di Jakarta (Foto: Rumah123/Bow Wow.jp)

Dua developer, Farpoint (Indonesia) dan Tokyo Tatemono (Jepang) sudah mulai memasarkan apartemen The Loggia. Sejumlah arsitek dan desainer interior kelas dunia dilibatkan dalam proyek ini, salah satunya Atelier Bow Wow dari Jepang.

The Loggia merupakan hunian vertikal yang berada di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Apartemen ini memiliki 20 lantai.

Perusahaan pengembang menunjuk biro arsitek Broadway Malyan (Inggris) untuk mendesain bentuk apartemen. Biro arsitek Atelier Bow Wow (Jepang) akan merancang desain interior.

Baca juga: Farpoint Jalin Kerjasama dengan Tokyo Tatemono Bangun Hunian Vertikal

Sementara untuk arsitektur lansekap atau kawasan termasuk taman, developer menunjuk biro arsitek lansekap SWA (Amerika Serikat).

Atelier Bow Wow memadukan desain ala Jepang dengan Indonesia. Arsitek memasukkan desain Jepang yang minimalis dengan banyak storage alias penyimpanan yang ditaruh di bawah tempat tidur, dinding, dan lainnya.

Arsitek juga memasukkan unsur Indonesia melalui tegel kunci yang dibuat di Yogyakarta dan juga penutup lemari dari rotan.

Baca juga: Farpoint dan Tokyo Tatemono Resmi Merilis Apartemen The Loggia

Japanese way spacious living. Pemanfaatan ruang begitu efisien. Pemanfaatan ruang tidak hanya horisontal tetapi juga vertikal,” ujar Head of Strategic Business Unit Residential Farpoint, Mulyadi Janto dalam peresmian marketing gallery dan show unit The Loggia beberapa waktu lalu.

“Tidak hanya bernuansa Jepang, tetapi Atelier Bow Wow juga memasukkan unsur lokal yaitu tegel,” lanjut Mulyadi.

Atelier Bow Wow adalah biro arsitek yang berdiri pada 1992. Perusahaan ini berkantor pusat di ibu kota Jepang, Tokyo.Founder firma ini adalah Yoshiharu Tsukamoto dan Momoyo Kaijima. Tsukamoto juga menjadi profesor di Tokyo Institute of Technology.

Baca juga: Apartemen The Loggia Telah Memiliki Marketing Gallery dan Show Unit

Bagikan: 595 kali