arebi- rumah123.com Ilustrasi Agen Properti. AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia) Akan Menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional 2019 dan The Biggest Real Estate Summit 2019 di Jakarta (Foto: Rumah123/Getty Images)

AREBI akan menyelenggarakan dua acara sekaligus yaitu Rakernas dan The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019. Sejumlah pembicara akan hadir.

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) melangsungkan acara rutin tahunan. Dua acara ini adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan The Biggest AREBI Real Estate Summit.

Kedua acara ini dilangsungkan di Raffles Hotel, Jakarta. Rakernas diselenggarakan pada Kamis (21/11/2019). Sementara Real Estate Summit dilangsungkan pada Jumat (22/11/2019).

Baca juga: Brighton Sempurnakan Aplikasi untuk Mempermudah Kerja Agen Properti

“Jadi nanti pada 20 November, DPP AREBI menggelar Rakernas, lalu puncaknya pada 21 November adalah acara The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat AREBI Lukas Bong seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh situs properti Rumah123.com.

“Kami mengajak kepada para broker properti di Indonesia, baik yang sudah maupun belum menjadi anggota, untuk menghadiri perhelatan akbar The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019,” lanjut Lukas.

Rakernas AREBI Membahas Pembenahan Internal

Lukas menyatakan dalam rakernas nanti ada beberapa poin penting yang akan dibahas. Salah satunya adalah pembenahan internal AREBI.

“Eksistensi AREBI sudah semakin dikenal, developer membutuhkan AREBI, dan bisnis broker properti sudah menjadi salah satu pilihan profesi,” ujar Lukas.

“Di Rakernas, kita akan menghimbau agar DPD-DPD untuk melakukan berbagai event yang lebih intensif supaya AREBI tidak hanya dikenal di kota-kota besar,” lanjutnya.

Baca juga: Apresiasi Agen Properti, Xavier Marks Gelar Annual Awards 2019

AREBI berdiri di Jakarta pada 17 November 1992. Organisasi ini diresmikan oleh Menteri Perumahan Rakyat Siswono Yudohusodo. AREBI digagas oleh sejumlah orang yang merupakan pakar di bidang real estate.

Para pendiri AREBI adalah Moh. S. Hidayat, Drs. Ferry Sonneville, Drs. Enggartiasto Lukita, Budiarsa Sastrawinata, Ir. Sulitijo Sidarto Mulyo, Andy Iskandar, Frans Mardi, Tommy Sanyoto, Cynthia G. Sonneville, Inca W. Sianipar, dan Velly Theisa.

AREBI Ingin Bersinergi dengan Pemerintah dan Developer

AREBI juga melangsungkan The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019. Acara ini memiliki tema “Sinergi Broker Properti dengan Pemerintah dan Developer di Era Digital”.

Selama ini, agen properti telah bersinergi secara harmonis dengan perusahaan pengembang. Broker ikut memasarkan produk properti dari developer. Sementara pemerintah sebagai regulator punya peran penting lantaran pemerintah mulai menata industri agen properti.

Acara ini akan menghadirkan sejumlah pembicara seperti Nararya Ciputra Sastrawinata (Ciputra Group), Sutedja S. Darmono (Jababeka Group), Henry Riady (Lippo Group), Jason Tan (Milennium Group, Alex Kusuma (Agung Sedayu Group), dan Timothy Chang (Hongkong Kingland Group), Aldo Rambie (FB Indonesia), dan Irvan Ariesdhana (99.co).

Baca juga: Buka Kantor Baru di Bali, Harcourts Siap Menghadapi Persaingan Pada 2020

Diskusi akan dibagi dalam dua sesi. Dua moderator akan memandu acara yaitu Darmadi Darmawangsa (Ketua Kehormatan AREBI) dan Erwin Karya (Associate Director Ray White Indonesia).

Selain itu, ada juga sesi motivasi. Acara ini menghadirkan Handoko Wignjowargo yang juga CEO Maestro Consulting.

Ketua Panitia The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 Sulihin Widjaja menyatakan acara ini akan dihadiri oleh 1.000 agen properti. Broker bisa menjalin networking dan meningkatkan profesionalitas anggota AREBI.

Baca juga: Harcourts Indonesia Kembali Selenggarakan Mid Year Awards 2019

Acara ini akan mengupas tuntas mengenai prospek bisnis properti di era 4.0. Apakah perusahaan pengembang masih menggunakan broker properti di era digital? Apa strategi generasi muda dari developer properti ternama dalam menghadapi era digital, regulasi apa yang mengatur bisnis properti digital dan implikasi hukum, hingga kiat sukses agen properti dalam melipatgandakan pendapatan di era digital.

Asosiasi mengajak para agen properti yang sudah menjadi anggota atau pun belum untuk untuk menghadiri acara tersebut. Banyak pengetahuan yang dapat diperoleh dan bermanfaat bagi para agen properti dalam menjalankan profesinya.

Bagi agen properti yang ingin menjadi peserta The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019, anggota AREBI hanya perlu membayar Rp350 ribu, sedangkan non anggota AREBI membayar Rp450 ribu.

Baca juga: Harcourts Indonesia Buka Franchise Baru di Kawasan Serpong Utara

Bagikan: 701 kali