Hunian yang Didesain oleh Pascali Semerdjian Arquitetos (Rumah123/Dezeen)

Kamu sering menggelar acara di rumah seperti arisan, reuni, silaturahmi keluarga, kumpul bareng, atau apa saja di rumah? Nah, ada orang yang memang senang bersosialisasi dan menggelar acara privat di rumah.

Jika kamu memang senang dengan aktivitas seperti ini, kamu sudah memiliki area berkumpul yang asyik belum? Kalau belum, desain hunian ini bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: Halaman dan Taman Depan Tuh yang Pertama Dilihat Pembeli Rumah Lho!

Firma arsitek asal Brasil, Pascali Semerdjian Arquitetos merancang hunian di Sao Paulo, Brasil. Biro arsitek ini berdiri pada 2010 silam. Sao Paulo merupakan salah satu kota terbesar di Brasil.

Pascali Semerdjian Arquitetos mendesain hunian yang memiliki tiga lantai dan basement. Luas rumah ini mencapai 411 meter persegi.

Baca juga:  Cantiknya Perpaduan Gaya Mediterania dan Maroko

Rumah ini memiliki empat kamar tidur. Sejumlah fasilitas tersedia mulai dari kamar mandi, dapur, ruang makan, beranda, garasi, dan lainnya.

Ruang duduk, ruang tamu, dan beranda bisa menjadi satu. Ruang duduk dan ruang makan memang didesain tanpa sekat. Pascali Semerdjian Arquitetos tidak membuat perbedaan fungsi dengan tegas. Furnitur yang ditempatkan memiliki warna senada yaitu coklat.

Baca juga:  Enak Banget Kalau Kantor dan Rumah Bersebelahan

Teras yang berada di luar terhubung dengan dua ruangan ini melalui pintu geser berukuran besar. Penghuni hanya perlu menggeser pintu dan menjadikan ketiga ruangan menjadi satu.

“Kami memahami ruangan ini terintegrasi dengan tujuan agar ada interaksi sosial antara para penghuni,” ujar Pascali Semerdjian Arquitetos kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga:  Cantiknya Beranda Rumah Sosialita Kourtney Kardashian

Arsitek memang ini membuat ruang duduk dengan konsep terbuka. Penghuni dan tamu bisa memanfaatkan ruang duduk, ruang makan, atau beranda untuk ngobrol, bersantai, makan, dan lainnya.

Hmm, asyik juga ya kalau punya area berkumpul yang luas. Ngapain kongkow di cafe atau restoran, kalau bisa melakukan private party di rumah.

Baca juga:  Ide Besar untuk Beranda Kecil

Beranda, Ruang Makan, dan Ruang Duduk Dapat Menjadi Satu (Rumah123/Dezeen)
 
Ruang Makan dan Ruang Duduk Dirancang Tidak Memiliki Sekat (Rumah123/Dezeen)
 
Penghuni Hanya Perlu Membuka Pintu Geser untuk Menyatukan Beranda dengan Ruang Duduk dan Ruang Makan (Rumah123/Dezeen)
 
Asyik Kan Kalau Memiliki Ruang Berkumpul Luas Seperti Ini? (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1135 kali