Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock
 

Rusunami atau rumah susun sederhana milik tanpa uang muka atau down payment (DP) nol rupiah bakal berdiri di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur. BUMD DKI Jakarta, yakni PD Pembangunan Sarana Jaya menjadwalkan pembangunannya pada April 2019.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, mengatakan, pihaknya sudah menyepakati harga tanah untuk membangun rusunami itu. "Tanah baru tanda jadi, tinggal AJB (akta jual beli) saja. Setelah dapat tanahnya, terus urus izinnya, target saya sekitar April 2019 itu sudah bisa mulai bangun," kata Yoory seperti dikutip Kompas.com, Jumat (19-10-2018).

Menurutnya, pembangunan Rusunami ini makan waktu sekitar 1,5 tahun. Akan berdiri 4 menara hunian di lahan seluas 3 hektare. Satu menara dengan total 900 unit hunian akan dikhususkan sebagai Rumah DP Nol Rupiah.

Baca juga: Rusun, Rusunawa, Rusunami, Bedanya Apa Sih?

Selain di Cilangkap, Rusunami DP Nol Rupiah juga direncanakan akan dibangun di Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Pembangunan Sarana Jaya saat ini tengah membangun Rusunami DP Nol Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Di sini ada 780 unit hunian yang merupakan Program Pemprov DKI. Target penyelesaiannya Juli 2019.

Bagikan: 913 kali