Biro Arsitek Aecom Indonesia Menjadi Salah Satu Peraih Penghargaan BCI Asia Awards 2019. Ada Sepuluh Firma Arsitek yang Memperoleh Penghargaan yang Sama. Arsitek Dinilai Bisa Merancang Bangunan yang Berkelanjutan (Foto: Rumah123/Aecom.com)

Sepuluh biro arsitek mendapatkan penghargaan bergengsi. Para arsitek ini dianggap memiliki komitmen dalam merancang arsitektur bangunan yang berkelanjutan.

Sederetan firma arsitek ini memperoleh BCI Asia Awards 2019. Dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com, sepuluh firma ini berurutan secara abjad adalah Aecom Indonesia, Airmas Asri, Anggara Architeam, dan Arkonin.

Selanjutnya, ada Duta Cermat Mandiri, Megatika Grahalestari Internasional, PDW (Pandega Desain Weharima), PTI Architects (Prada Tata Internasional), Quadratura Indonesia, dan Tetra Desaindo. Seluruh firma ini merupakan biro arsitek Indonesia.

Baca juga: Rio de Janeiro Jadi Ibu Kota Arsitektur Dunia, Jakarta Kapan Ya

Dewan juri memberikan penilaian untuk biro arsitek yang merancang arsitektur dan kemudian membangun proyek berdasarkan tingkat keberlanjutan dan juga peringkat bangunan hijau yang terkonfirmasi.

Para arsitek juga dinilai mengenai proyek-proyek dari tahap pra tender sampai tahap awal pengkategorian untuk desain bangunan hijau.

Sebelumnya, para arsitek ini mendaftarkan proyek mereka. Bangunan yang dinilai adalah proyek yang dikerjakan pada 2018.

Baca juga: Rilis Proyek di Ancol, Crown Group Kolaborasi dengan Arsitek Ternama Koichi Takada

Bangunan yang didesain ini bisa jadi masih dalam rancangan, namun akan dibangun dalam waktu dekat. Atau bisa juga bangunan ini masih dalam tahap konstruksi.

BCI Asia Awards ini juga memberikan penghargaan para perusahaan pengembang. Para pemenang kategori developer adalah Adhi Commuter, Astra Land Indonesia, Ciptra Development, dan Pakuwon Jati.

Lantas ada PP Properti, Sinar Mas Land, Summarecon Agung, Trans Property, Waskita Karya Realty, dan Wijaya Karya Realty.

Baca juga: Arsitek Jepang Atelier Bow Wow Akan Mendesain Interior Apartemen The Loggia

Penghargaan ini sudah diselenggarakan sejak 15 tahun lalu. Penghargaan ini juga diberikan di enam negara lainnya yaitu Hong Kong, Vietnam, Singapura, Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Selain itu, juga ada penghargaan FuturArc Prize dan FuturArc Green Leadership Awards serta BCI Asia Interior Design Awards.

Bagikan: 852 kali