Suasana Saat Real Estate Awards 2018. Situs Properti Rumah123.com Kembali Menyelenggarakan Real Estate Awards 2019. Penghargaan Ini Diberikan untuk Perusahaan Pengembang, Agen Properti, dan Bank (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Situs properti Rumah123.com kembali memberikan penghargaan Real Estate Awards 2019 kepada para para pelaku industri properti seperti developer, bank, dan juga agen properti. Situs properti yang juga bagian dari REA Group Australia ini menggunakan eye tracking dan juga EEG (Electroencephalography).

Real Estate Awards 2019 ini akan diberikan di Hotel Westin, Jakarta pada Rabu (10/04/2019). Penghargaan ini diberikan mulai 2018. Sebelumnya, ada Consumer Choice Awards dan Property Agent Award.

Saat ini, pencarian properti dimudahkan dengan adanya internet. Konsumen terutama generasi milenial hanya perlu menggerakkan jarinya untuk mencari properti impian. Property seeker bisa mencari properti melalui situs developer, marketplace, atau lainnya.

Baca juga: Pakai Teknologi Biometric Neuromarketing, Rumah123 Real Estate Awards 2018 Bebas ‘Settingan’

Digital presence dari sebuah perusahaan pengembang menjadi awal penilaian Real Estate Awards 2019. Developer harus memiliki situs internet sendiri.

Penghargaan ini melibatkan sejumlah panelis yaitu Mande Austriono K yang berprofesi sebagai arsitek, Ketua Umum AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia) Lukas Bong, serta tiga selebriti yaitu Soleh Solihun, Kikan, dan Candil.

Dalam menjaga kredilitas penghargaan dan juga menghilangkan bias dari panelis, Rumah123.com menggunakan teknologi eye tracking dan juga EEG. Teknologi eye tracking sudah digunakan sejak Real Estate Awards 2018.

Baca juga: Ganti Strategi Pemasaran, Rumah Setu Menang di Rumah123.com Real Estate Awards

Setiap panelis yang memakai piranti eye tracking dan EEG. Jadi saat mereka melihat situs properti, semua piranti akan merekam apa saja yang dilihat.

Teknologi eye tracking bisa menghasilkan insight baru mengenai perilaku konsumen. Hal ini tidak dapat diberikan oleh sejumlah riset konvensional lainnya seperti survei, wawancara, dan juga focus group discussion (FGD).

Sementara dalam proses EEG, ada alat yang bisa merekam aktivitas dalam otak manusia. Jadi saat melihat sebuah situs properti, alat akan merekam aktivitas otak.

Baca juga: Pacific Garden Style, Hunian Vertikal Terbaik di Tangerang versi Real Estate Awards 2018

Dalam penghargaan Real Estate Awards 2019 ini, Rumah123.com memberikan penghargaan untuk  para pelaku industri dan bisnis properti seperti perusahaan pengembang, agen properti, dan juga bank.

Penghargaan ini terbagi dalam 37 kategori, 15 kategori untuk agen properti, 2 kategori untuk bank, dan sisanya 20 kategori untuk perusahaan pengembang,

Bagikan: 362 kali