apartemen sempit Apartemen yang Didesain oleh FANAF Architects (Rumah123/Curbed)

Apartemen sempit ini hanya memiliki luas 30 meter persegi, namun harus dihuni oleh dua orang manusia dan 51 ekor kucing. Seperti apa kisahnya?

Belakangan, semakin banyak hunian terutama apartemen yang didesain tidak hanya untuk manusia yang menjadi pemiliknya, tetapi juga untuk binatang peliharaannya yaitu kucing.

Apartemen sempit ini hanya memiliki luas 30 meter persegi. Hunian yang dimiliki pasangan ini berada di Shanghai, China. Mereka memiliki 51 kucing!

Awalnya, hunian ini sangat gelap, tidak menarik. Namun, biro arsitek asal China, FANAF Architects mengubahnya menjadi lebih menarik.

Biro arsitek mengubah apartemen sempit ini memiliki pemisahan antara sang pemilik alias manusia dan peliharaannya yaitu kucing. Jadi keduanya bisa tinggal secara berdampingan.

Sebelumnya, tidak ada tempat untuk duduk dan bersantai dengan tamu, tidak ada ruang tidur pribadi untuk penghuni, dan buruknya ventilasi. Ini terjadi karena kucing tidak bisa keluar dari jendela.

FANAF Architects mengubah apartemen sempit ini menjadi hunian yang memiliki area untuk memasak, bersantai, bermain, dan tidur.

Biro arsitek menempatkan skylight pada bagian atas hunian agar cahaya matahari bisa masuk leluasa ke dalam rumah.

Apartemen yang Didesain oleh FANAF Architects (Rumah123/Curbed)

Apartemen Sempit yang Memiliki Kamar Khusus untuk 51 Kucing

Selain itu, ada bagian taman dengan air mancur yang mengalir sehingga kucing bisa langsung minum, tidak perlu disediakan di tempat kecil.

Ada jendela dan pintu yang dirancang memiliki ventilasi tanpa harus takut kalau kucing bakal pergi, hal yang sering terjadi bagi pemilik kucing.

Tidak ketinggalan ada 32 kotak dari akrilik transparan yang menjadi tempat tidur dan tempat bermain kucing. Ada juga sekumpulan kotak yang memiliki akses ke tempat tidur pemilik.

Wow, kalau sayang dengan binatang peliharaan, bakal seperti ini ya. Kalau kamu sendiri bagaimana? Kamu bakal merancang apartemen sempit seperti ini kalau memelihara kucing?

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Podomoro Park Bandung.

Bagikan:
1974 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia