Biro Arsitek David Baker Architects Mendesain Hunian Mikro Seluas 30 Meter Persegi (Foto: Rumah123/Dezeen)

Hunian mikro memang menjadi tren di banyak negara. Tetapi, jangan mengira hunian kecil, mungil, dan terkesan sempit ini biasa saja lho. Banyak hunian mikro yang memiliki desain keren dengan harga mahal.

Studio arsitek Amerika Serikat, David Baker Architects telah menyelesaikan pembangunan sebuah gedung apartemen dengan fasad ubin hitam dan semen putih. Apartemen ini memiliki sejumlah unit mikro.

Apartemen ini berada di San Francisco, Amerika Serikat. Ada 69 unit apartemen, 35 di antaranya merupakan tipe studio berukuran 30 meter persegi. Sisanya merupakan tipe unit one bedroom dan two bedroom dengan luas mulai dari 45 meter persegi hingga 69 meter persegi.

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Sekedar informasi, apartemen berukuran 30 meter persegi memang tergolong mikro di AS atau Eropa. Ukurannya dianggap kecil. Hal ini berbeda dengan Indonesia karena apartemen studio berukuran 18 meter persegi.

Semua unit apartemen mikro sudah terjual. Harganya memang bikin kaget lantaran mencapai USD 550 ribu (Rp7,7 miliar).

David Baker Architects mendesain semua apartemen dengan rancangan yang keren. Lantai dari kayu, dinding berwarna putih, dan juga kitchen set dapur bernuansa monokrom.

Baca juga: Kompleks Hunian Komunitas Mikro yang Tetap Punya Privacy

Apartemen studio bertipe open space. Tidak ada sekat dalam hunian ini sehingga dapur, ruang duduk, ruang makan, dan kamar tidur menjadi satu.

Konsep open space ini menjadikan hunian menjadi luas. Apalagi hunian ini memiliki jendela berukuran lebar serta aplikasi cat warna putih.

Hunian mikro seperti ini bisa menjadi inspirasi serupa di Indonesia ya. Tapi, kalau harganya sih malah bisa beli rumah mewah tuh.

Baca juga: Hunian Mikro Ini Cuman 25 Meter Persegi Tapi Nyaman Abis Lho

Hunian Mikro Ini Memiliki Desain Kekinian. Jangan Heran Kalau Harganya Mencapai Rp7,7 Miliar (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1320 kali