saumata suites- rumah123.com Sutera Agung Properti Melakukan Acara Penutupan Atap Atau Topping Off Apartemen Mewah Saumata Suites di Alam Sutera, Tangerang, Banten (Foto: Rumah123/Saumata.com)

Saumata Suites menawarkan hunian yang memberikan privasi dan eksklusivitas bagi penghuninya. Saat ini, developer sudah melakukan topping off.

Sutera Agung Properti, perusahaan pengembang yang membangun Saumata Suites melakukan acara topping off atau penutupan atap pada Kamis (17/10/2019). Perusahaan pengembang akan melakukan serah terima kunci pada kuartal keempat 2020.

Saumata Suites bersebelahan dengan Saumata Apartment. Kedua apartemen ini berada di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Perusahaan pengembang ini telah memiliki tiga proyek yaitu Saumata Suites, Saumata, dan Saumata Apartment.

Baca juga: Pasar Properti Dianggap Lesu, Apartemen Skandinavia Tetap Bisa Jual Belasan Unit Per Bulan

Acara topping off Saumata Suites ini dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen Sutera Agung Properti, para supplier, mitra perbankan, rekanan agen properti, dan juga calon pembeli.

Biro arsitek Aboday mendesain apartemen mewah ini. Saumata Suites diharapkan menjadi ikon baru apartemen high end untuk kawasan Serpong dan Tangerang.

Saumata Suites Hanya Memasarkan Dua Tipe Hunian

General Manager Marketing Sutera Agung Properti Agung Nugroho memaparkan Saumata Suites terdiri dari 30 lantai. Perusahaan pengembang hanya menawarkan dua tipe unit yaitu 3 bedroom dan penthouse (griya tawang). Unit yang ditawarkan hanya 104 unit saja.

Sebanyak 28 lantai terdiri dari empat unit tipe 3 bedroom. Tipe ini memiliki luas 167 meter persegi. Setiap unit ini juga mempunyai kamar tidur dan kamar mandi untuk ART (asisten rumah tangga).

Sementara dua lantai teratas berisi penthouse. Unit terbatas ini memiliki empat kamar tidur. Penthouse memiliki luas 350 meter persegi.

Baca juga: Arsitek Jepang Atelier Bow Wow Akan Mendesain Interior Apartemen The Loggia

Untuk memberikan privasi dan eksklusivitas para penghuni, perusahaan pengembang menyediakan private lift untuk setiap unit. Bahkan unit penthouse mempunyai dua unit private lift.

Sutera Agung Properti memasarkan unit 3 bedroom dengan harga Rp5 miliar. Sedangkan untuk unit penthouse dipasarkan dengan harga Rp10 miliar.

Marketing Director Sutera Agung Properti Boy Noviyandi menyatakan unit penthouse telah terjual. Sementara untuk tipe 3 bedroom telah laku terjual hingga 60 persen. Hal ini diungkapkan oleh Boy saat memberikan keterangan pers pada Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Brewin Mesa Hadirkan Show Unit Apartemen Studio The Lana

“Profil pembeli Saumata Suites memilih KPA ekspress, instant approval. Rata-rata KPA jangka waktunya hanya lima tahun,” kata Boy. Para pembeli didominasi end user yang menginginkan tinggal di apartemen mewah.

Untuk memudahkan para pembeli, developer bekerja sama dengan lima bank ternama yaitu Bank BCA, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank OCBC NISP, dan Bank UOB. Ada promo yang diberikan yaitu free biaya KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) yang meliputi free biaya provisi, notaris, administrasi, dan asuransi.

Saumata Suite Menawarkan Capital Gain dan Rental Yield Menarik

Hunian mewah ini memberikan sejumlah fasilitas dan kenyamanan. Apartemen didesain memiliki ketinggian floor to ceiling hingga 3,2 meter.

Saumata Suites memiliki lobi yang elegan, double security system dengan access card, 2 tempat parkir untuk penghuni, fitness center, sauna, semi indoor swimming pool, pool lounge, dan reading pavilion.

Hunian mewah ini berada di Alam Sutera, sebuah kota mandiri yang sedang berkembang. Kota mandiri ini memiliki sejumlah fasilitas seperti rumah sakit, perkantoran, pasar modern, pusat perbelanjaan, sekolah, hingga universitas.

Hal ini akan meningkatkan capital gain atau kenaikan harga unit apartemen. Sementara untuk rental yield, perusahaan pengembang memperkirakan besarnya antara enam hingga sepuluh persen.

Baca juga: Cukup Bayar Rp5 Juta Bisa Punya Unit Apartemen di Urbantown Serpong

Bagikan: 899 kali