Bandara City Apartment. Foto: Rumah123/Dok. Bandara City
 

Unit Tower Sapphire Bandara City Apartment di Jalan Perancis, Kosambi, Tangerang, mulai diserah-terimakan. Sampai akhir tahun ini, proses serah-terima akan dilaksanakan secara bertahap.

"Serah-terima kunci tahap pertama di Sapphire ini ada 150 unit. Ada dua tipe, yaitu studio seluas 33 meter persegi dan tipe satu ruang tidur seluas 43 meter persegi. Dari total seluruh unit, sampai saat ini sudah terjual 70 persen," kata Direktur Provident Development, Ronnie Mustafa, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (7-9-2018).

Menurutnya, dari 4 menara yang akan berdiri, 2 menara sudah rampung, yakni Tower Emerald dan Tower Sapphire. Harga unit di Tower Sapphire yang semula Rp350 juta, naik per 1 September 2018.

Baca juga: Kawasan Bandara Soetta Berprospek Cerah untuk Investasi

Dibangun di lahan seluas 6,7 hektare, masing-masing menara Bandara City berketinggian 8 lantai. Ada pula area belanja seluas 21.000 m2, yang menjadikan apartemen ini kawasan hunian berfasilitas lengkap di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini membuat hunian ini bernilai investasi tinggi. Lebih-lebih Bandara ini akan terus berkembang. Tengok saja ada pembangunan Terminal 4 dan pelebaran jalan di sekitar Bandara City.

Baca juga: Bandara di Indonesia Akan Usung Airport City

"Nantinya apartemen ini bukan hanya untuk pekerja Bandara, tapi juga pihak lain yang punya kepentingan dengan Bandara ini. Terbukti dari mayoritas penghuni, saat ini lebih dari 50 persen dihuni oleh pekerja bandara mulai pilot, pramugari, hingga banyak lagi," kata Ronnie.

Mau tahu harganya? "Kalau di Tower Emerald (Tower sebelumnya), potensi sewanya sudah Rp50 juta per tahun. Saya yakin ini juga akan terjadi di Tower Sapphire ini," kata Senior Marketing Manager Bandara City Apartment, Hadi Wanto, dikutip dari sumber yang sama.

Bagikan: 942 kali