Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Perusahaan pengembang pelat merah, Wika Realty, membidik pasar Yogyakarta. Dalam hal ini, anak perusahaan PT Wijaya Karya (Wika) tersebut menawarkan apartemen berkonsep keraton.

Lokasi yang diincar untuk proyek ini adalah kawasan bisnis, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta. Menurut Manajer Wika Realty, Atik Widyaningsih, proyek apartemen ini ditawarkan di kawasan sumbu imajiner Yogyakarta, yaitu garis lurus antara Keraton Yogyakarta, Tugu, dan Gunung Merapi.

’’Jadi ada view dan kemudahan menjangkaunya,’’ kata Atik seperti dikutip dari JPNN.

Baca juga: Perizinan Apartemen Akan Ditinjau Ulang Setiap Tahun

Apartemen ini dinamai Tamansari Amartha, sebuah filosofi taman pemandian istri raja yang berada di belakang Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Meski mengusung konsep keraton, apartemen ini tetap dikemas dengan nuansa tradisional modern.

Untuk tahap awal, pihaknya menawarkan apartemen sebanyak 506 unit di bangunan setinggi 16 lantai.

’’Apartemen ini cukup strategis karena hanya sekitar 25 menit dari Malioboro, 30 menit dari Bandara Adisutjipto, dan dekat dengan akses utama ring road utara, serta pusat perbelanjaan terkemuka di DIJ. Apartemen ini terdiri atas empat kelas, masing-masing tipe studio, one bathroom, two bathroom, dan two bathroom premium,” ujar Atik.

Baca juga: Manhattan Segera Bangun Apartemen Khusus Manula

Apartemen yang berdiri di atas tanah seluas 6.366 meter persegi ini, rinci Atik, dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai gym, akses mobil, sekuriti 24 jam, view Gunung Merapi, dan beberapa fasilitas lainnya.

’’Rate yang kami tawarkan antara Rp629 juta hingga Rp1,6 miliar. Bergantung tipenya. Saat ini, apartemen tersebut mulai dibangun dan kemungkinan penyerahan kunci di akhir 2017 atau awal 2018,’’ jelasnya.

Bagikan: 1235 kali