Warna cat rumah memang sering diabaikan. Tapi ternyata, ada makna di baliknya yang bisa menggambarkan kepribadian penghuninya.

warna cat rumah - rumah123.com

Bagaimana jika hunian kalian flat tanpa warna-warna di dalamnya? Sangat tidak menarik untuk dilihat bukan? Tau gak sih kalau setiap warna itu memiliki arti? Terkadang kamu mengabaikan pemilihan warna cat rumah. Padahal, warna yang diaplikasikan di dalam hunian sangat sensitif kaitannya dengan karaktermu.

Lantaran hunian menggambarkan karakter penghuninya, tentu kamu gak mau kan dianggap berkarakter buruk hanya karena pemilihan warna cat yang salah? Nah itu lah sebabnya. Sebagai pemilik hunian yang baik, kamu harus bertanggung jawab dan ambil andil terhadap sesuatu yang menyangkut dengan hunianmu.

Tenang aja, di sini Rumah123.com mau kasih info-info seputar warna yang pas untuk hunianmu, dan juga arti dari setiap warnanya, agar kalian tidak bingung dan tidak sekadar memilih warna saja tetapi juga tau makna yang ada di setiap warna.

Putih

Warna putih mempunyai karakter suci, bersih dan juga membuat kesan modern. Selain itu, warna putih juga dapat membuat hunian terasa lebih luas. Biasanya, dinding berwarna putih sering dipadu padankan dengan furniture-furniture yang lebih berwarna. Dengan begitu, furniture-furniture tersebut akan lebih terlihat.

Kuning

Warna kuning merupakan salah satu warna cerah yang sering diaplikasikan dalam hunian. Tau gak sih kalau warna kuning dapat membawa kenyamanan dan kehangatan untuk penghuninya? Nah kalau kamu ingin menciptakan suasana yang damai dan ingin menimbulkan perasaan yang akrab nan hangat, aplikasikanlah dinding hunian dengan cat berwarna kuning.

 

Merah Jambu

Warna merah jambu termasuk ke dalam kategori warna pastel yang mempunyai karakter cerah. Sehingga, dapat menimbulkan kesan segar dan menimbulkan rasa nyaman untuk penghuninya. Jaman sekarang, warna merah jambu tidak lagi terlihat girly. Bahkan pemilihan warna merah jambu kini sering dipilih para pasangan muda untuk hunian mereka.  

Biru Pastel

Warna biru pastel mempunyai karakter lembut dan elegan, sehingga menimbulkan kesan sejuk, dingin, menenangkan penghuninya. Jika kamu ingin mempunyai suasana yang dapat menyeimbangkan emosi, menghilangkan stress dan juga dapat menenangkan, warnailah hunian kalian dengan warna biru pastel.  

Baca juga: 4 Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Plafon Gypsum

Ungu

Sama halnya dengan biru pastel, warna ungu merupakan karakter yang lembut. Terlihat modern, warna ungu cocok untuk kamu yang termasuk ke dalam kategori orang introvert atau pendiam karena dapat menimbulkan kesan yang menenangkan. Biasanya,  warna ungu sering digunakan para wanita-wanita untuk mewarnai hunian mereka agar terlihat lebih girly

Oranye

Termasuk ke dalam warna yang natural, warna oranye dapat membuat suasana hunian semakin hidup. Tidak hanya itu, warna oranye dapat menimbulkan kehangatan,  membangkitkan energi, dan menimbulkan keceriaan. So jika kalian termasuk pekerja keras, lelah karena bersemangat kerja di luar rumah, ingin melepas penat setelah sampai rumah, warna ini cocok diaplikasikan di hunian agar menciptakan suasana yang tentram.

Nah itu dia beberapa contoh warna-warna beserta karakternya untuk diaplikasikan di hunian. Gimana? Apakah kamu sudah tau warna apa yang cocok untuk huniamu? Yuk cocokkan karakter dengan warna yang diinginkan untuk hunian. Jangan sampai salah pilih warna ya, karena warna rumah dapat menentukkan mood saat berada di rumah.

Bagikan: 4439 kali