Keberadaan Tanaman Membuat Penghuni Menjadi Lebih Sehat (Rumah123/Realestate.com.au)

Siapa sih yang nggak mau hidup sehat? Semua orang pasti mendambakan seperti ini karena kamu bisa menikmati hidup lebih baik.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah bagaimana sih supaya bisa hidup sehat. Banyak cara untuk hal tersebut.

Baca juga: Mau Rumah Sehat? Bikin Dong Pencahayaan Alami Seperti Rumah Ini

Salah satunya adalah menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat. Jika kamu mau sehat, nggak mungkin kan kalau tempat tinggal dan lingkungan kamu tidak sehat?

Situs desain dan gaya hidup Apartment Therapy mengulas pendapat sejumlah pakar wellness mengenai hal mudah yang dapat dilakukan agar rumah menjadi lebih sehat. Ternyata mudah sekali lho caranya.

Baca juga: Ingin Selalu Menyantap Makanan Sehat? Pasang Cermin di Ruang Makan!

Tiga pakar wellness ini adalah Lee Tilghman, Natalie Dettmer, dan Danielle Levy. Tilghman adalah peracik resep dan blogger, Dettmer merupakan terapis dan konselor, semantara Levy adalah praktisi dan konsultan nutrisi.

Mereka memberikan jawaban yang sama saat ditanya mengenai apa yang harus selalu ada di rumah untuk membuatnya lebih sehat. “Saya selalu memiliki tanaman di rumah saya,” ujar Tilghman kepada Apartment Therapy.

Baca juga: Ayo, Pasang Jendela Berukuran Besar Supaya Hunian Terang dan Sehat!

“Saya selalu memiliki tanaman dan obyek yang memberikan inspirasi. Tanaman meningkatkan kualitas udara,” kata Dettmer.

Levy berujar, “Saya selalu memiliki tanaman di rumah. Warna hijau yang hidup membuat saya tenang dan saya menikmati saat merawat mereka.”

Baca juga: Gak Sehat Kebanyakan Kerja di Kantor, Ya Kerja di Rumah Aja!

Tiga pakar wellness pun mengaku memiliki tanaman di rumah mereka. Keberadaan tanaman memang punya banyak fungsi. Banyak yang bilang kalau tanaman bikin rumah adem dan nyaman kan?

Nah, buat kamu yang ingin rumah menjadi sehat, kamu juga bisa menjalani hidup sehat, coba deh coba menempatkan tanaman di beranda rumah dan juga tanaman dalam pot di dalam rumah.

Bagikan: 807 kali