Eastlakes Live di Sydney, Australia (Rumah123/Realestate.com.au)

Komisaris dan Group CEO Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kalau 50 sampai 70 persen pembeli proyek hunian vertikal Eastlakes Live memang merupakan mereka yang menempati unit apartemen. Sementara sisanya memang investor.

Perusahaan pengembang asal Australia, Crown Group baru saja merilis proyek terbaru di Sydney, Australia. Unit apartemen yang ditawarkan terdiri dari tipe 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, hingga penthouse dengan harga mulai dari Rp6 miliar.

Baca juga: Kalau Tinggal di Apartemen V by Crown Group, Bisa Setiap Hari Ke Situs Sejarah Parramatta

Lokasi apartemen ini berdekatan dengan pantai, bandara, central business district (CBD) Sydney, stasiun kereta, restoran, universitas, sekolah, dan lainnya.

Banyaknya orang Indonesia yang bersekolah di Sydney terutama di University of New South Wales membuat para investor tertarik untuk menanamkan uangnya di unit apartemen Eastlakes Live.

Baca juga: Rilis Proyek Apartemen Mewah, Crown Bidik Konsumen Superkaya Indonesia

“Banyak investor yang bertanya soal dekat dengan universitas, sekolah, dan airport karena mereka suka traveling,” ujar Iwan.

Iwan melanjutkan investor menyadari kalau para penyewa memang pastinya menanyakan lokasi yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Baca juga: Gandeng Jaya Ancol, Crown Group Bangun Proyek Pertama di Indonesia

Dalam informasi yang dirilis Crown Group, ada sejumlah alasan utama kenapa investor harus menanamkan uangnya di proyek ini. Menurut situs properti Realestate.com.au, rata-rata harga penjualan rumah di Eastlakes naik hingga 100 persen.

Situs yang sama juga melansir kalau persentase pertumbuhan nilai kawasan pertahun mencapai 14,8 persen. Realestate.com.au pun menyatakan kalau pencarian properti di kawasan ini mencapai 1.017 per properti dibandingkan tempat lain di New South Wales. Realeastate.com.au merupakan bagian dari REA Group Australia seperti halnya Rumah123.

Baca juga: Menikmati Hidup, Belanja, dan Bersantai di Eastlakes Live, Bisa Banget!

Konsultan properti asal Inggris, Knight Frank kalau tingkat kekosongan hunian sewaan di Eastlakes hanya 1,3 persen, di bawah angka rata-rata pasar yang mencapai 3,0 persen.

Bagikan: 555 kali