Royal Wedding Punya Efek Besar Bagi Mereka yang Ingin Menikah. Ada Kate Middleton Effect dan Meghan Markle Effect (Foto: Rumah123/Pop Sugar)

Royal wedding tidak diragukan lagi sudah menyihir dunia. Apalagi bagi yang ingin menikah, semua ingin terlihat cantik dan menawan seperti Kate Middleton atau Meghan Markle. Ada yang disebut Kate Middleton Effect dan Meghan Markle Effect lho.

Hal ini dipaparkan oleh behavior scientist Rumah123, Irfan Agia dalam acara Ngopi alias Ngobrolin Properti dengan tema “Nikah di Gedung, Tinggal di Kontrakan” beberapa waktu lalu.

Royal wedding merupakan pernikahan anggota keluarga kerajaan. Beberapa negara Eropa masih berbentuk kerajaan seperti Spanyol, Inggris, Belanda, Swedia, Belgia, dan lainnya. Namun, royal wedding anggota keluarga Kerajaan Inggris yang paling menarik perhatian, apalagi disiarkan secara langsung.

Baca juga: Menikah dengan Hamish Daud yang Arsitek, Kira-kira Kayak Apa Ya Rumah Raisa?

Kate Middleton melepas masa lajangnya pada 2011 lalu. Dia menikah dengan Pangeran William, calon Raja Inggris di masa mendatang.

Saat menikah, Middleton terlihat cantik dengan mengenakan gaun rancangan desainer ternama Alexander McQueen. Masih ingat dengan gaun putih yang dikenakan oleh Middleton?

Setelah itu, konsumen mulai memesan gaun McQueen. Ada kenaik an 21% untuk produk yang dirancang McQueen. Inila yang disebut Kate Middleton Effect.

Baca juga:  Sebelum Menikah, Serena Williams Habiskan Waktu di Rumah Mewah Ini

Hal yang sama terjadi ketika Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry, adik dari Pangeran William. Keduanya merupakan pewaris takhta Kerajaan Inggris setelah ayah mereka, Pangeran Charles.

Ini merupakan pernikahan ala Cinderella. Markle pernah menikah, keturunan Afro-Amerika, keluarganya juga berantakan, dan berstatus artis, namun bisa menikah dengan anggota keluarga kerajaan.

Markle begitu berpengaruh besar sehingga muncul Meghan Markle Effect. Sejumlah produk yang terkait pernikahannya meningkat penjualannya. Sebut saja Edden naik 43%, Ralph & Russo meningkat 82%, dan Roland Mounet naik 38%.

Baca juga:  Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah di Gereja Ini, Kamu Mau Datang?

Kenapa Markle begitu kuat pengaruhnya? Ya, karena orang merasa terkait dengan Markle. Pernikahannya menjadi impian banyak wanita.

Nah, buat kamu kaum hawa generasi milenial, kamu mau menikah seperti Kate Middleton atau Meghan Markle? Ga masalah kalau kamu punya budget, kalau nggak ya jangan maksa, apalagi jika sampai berutang.

Jangan lupa mulai nyicil rumah atau apartemen ya. Setelah married, kamu nggak bingung tinggal di mana. Penting lho, karena hidup kamu setelah menikah masih panjang.

Baca juga:  Serunya Ngobrolin Properti dan Menikah

Bagikan: 938 kali