Transjakarta Akan Menambah Bus Pada Malam Pergantian Tahun (Foto: Rumah123/Wikipedia.org)

Pengelola Transjakarta, PT Transjakarta bakal memperbanyak jumlah bus yang beroperasi pada malam pergantian tahun. Biasanya memang terjadi lonjakan penumpang saat malam tahun baru.

PT Transjakarta akan menambah jumlah armada bus yang beroperasi di tiga koridor. Ketiganya adalah koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), dan koridor 7 (Kampung Rambutan-Ancol).

Rencananya, ada tambahan 126 bus pada malam Tahun Baru 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang.

Baca juga: MRT Bakal Beroperasi, Rute TransJakarta Bakal Dimodifikasi

Selain penambahan, PT Transjakarta juga berencana untuk tetap mengoperasikan dua koridor meskipun jalur keduanya bakal ditutup terkait perayaan Tahun Baru. Koridor tersebut adalah koridor 1 (Blok M-Kota) dan koridor 2 (Pulogadung-Harmoni).

Kedua koridor ini melewati Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH. Thamrin, dan juga Jalan Jenderal Sudirman. Ketiga jalan ini akan ditutup, begitu juga 16 ruas jalan di sekitarnya. Ada rencana untuk pengalihan rute kedua koridor ini.

“Pengalihan rute (re-routing) dilakukan secara situasional dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas yang ada,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga:  Pengguna Transjakarta Dapat Diskon 50 Persen Masuk Ancol Pada 1 Januari 2019

Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH. Thamrin, dan juga Jalan Jenderal Sudirman memang akan ditutup. Mobil, motor, dan sepeda tidak diperbolehkan melintas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menyatakan jika lalu lintas jalur koridor tidak ramai, maka kedua koridor Transjakarta akan tetap beroperasi.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan malam tahun baru manfaatkan kesempatan ini. Lebih baik naik Transjakarta ketimbang terjebak macet lantaran naik mobil pribadi.

Baca juga:  Halte Transjakarta Bakal Terintegrasi dengan Stasiun MRT, Yuk Naik Transportasi Massal

Bagikan: 360 kali