Bintang Sepak Bola Mohamed Salah Sedang Menjalani Sesi Latihan Bersama Tim Nasional Mesir (Rumah123/Nile FM)

Mohamed Salah tidak hanya menjadi pahlawan bagi klub Liga Inggris, Liverpool namun juga menjadi pahlawan tim nasional Mesir. Dia berhasil memberikan hasil positif sepanjang musim 2017/2018.

Salah berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions, meski akhirnya kalah dari klub Spanyol, Real Madrid dengan skor 1-3. Dia juga sukses mengantarkan Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo atau Mohamed Salah Jadi Raja di NSK Olimpiyskiy?

Untuk ketiga kalinya, Mesir berlaga di Piala Dunia. Sebelumnya, tim dari Afrika Utara ini sempat bermain dalam pergelaran 1934 dan 1990.

Salah mencetak dua gol ketika tuan rumah Mesir membungkam Kongo dengan skor 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika Grup E. Salah mencetak gol pada menit 63 dan dari titik penalti pada menit 95!

Baca juga:  Sstt, Mo Salah Lagi Cari Rumah di Madrid! Jadi Pindah Klub Ga Ya?

Penyerang sayap berusia 25 tahun ini pun menjadi pahlawan nasional berkat kontribusinya. Apalagi sepanjang kualifikasi, dia mengemas 5 gol dan menjadi pemain terproduktif di Afrika.

Setelah keberhasilan ini, seorang pengusaha Mesir bernama Mamdouh Abbas ingin memberikan rumah mewah kepada Salah. Abbas adalah mantan presiden klub Liga Mesir, Zamalek.

Baca juga:  Ini yang Dilakukan oleh Mo Salah Saat Rumahnya Kemalingan

Liverpool Echo melansir bahwa Salah menolak secara halus pemberian ini. Dia malah memberikan saran kepada Abbas untuk memberikan donasi untuk desanya.

Salah menyatakan kalau sumbangan untuk masyarakat desa Nagrig, provinsi Gharbiya, Mesir bakal membuatnya lebih senang. Nagrig terjarak sekitar 150 km dari ibu kota Mesir, Kairo.

Baca juga:  Setiap Ramadan, Mohamed Salah Rajin Pulang Kampung

Pemain yang pernah membela sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea (Inggris) serta Fiorentina dan AS Roma (Italia) ini memang dikenal santun. Dia selalu bersujud dan berdoa usai mencetak gol.

Dia juga dikenal suka beramal dan menyumbangkan penghasilan untuk desanya. Bahkan, kabarnya Salah sempat memberikan uang kepada penduduk desa yang ingin menikah.

Bagikan: 4266 kali