OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Animo Tinggi, Gunung Putri Square Beralih Konsep ke Apartemen

22 Nopember 2023 · 2 min read Author: Inge Mangkoe

Show Unit Tipe 21 Tower Palem Gunung Putri Square. (Foto: Rumah123/PP Properti)

Show Unit Tipe 21 Tower Palem Gunung Putri Square. (Foto: Rumah123/PP Properti)

Awalnya, Gunung Putri Square yang berada di kawasan industri Bogor, mengusung konsep rumah susun sederhana milik (rusunami). Akan tetapi, karena animo masyarakat akan hunian di sana cukup tinggi, proyek besutan PT PP Properti ini beralih konsep ke apartemen sederhana milik (anami).

Menurut Marketing Communication Gunung Putri Square, Viska Hana, kawasan industri Bogor termasuk daerah yang gersang. Tak ada hunian yang layak di sana, padahal banyak pekerja yang membutuhkannya.

’’Karena itu, Gunung Putri Square hadir untuk mengakomodasi kebutuhan mereka akan hunian yang proper. Jaraknya dari kawasan industri tidak jauh, hanya terpaut 5-7 km saja,’’ kata Viska kepada Rumah123.

Baca juga: PP Properti Mulai Bangun Tower Palem Gunung Putri Square

Lebih lanjut ia menjelaskan, Gunung Putri Square akan memiliki dua tower: Pinus dan Palem. Tower pertama, yakni Pinus, memiliki 896 unit dan masih mengusung konsep rusunami yang bisa didapatkan dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

’’Tower Pinus sudah sold out semua. Rencananya serah terima kunci pada awal 2017 mendatang. Ada dua tipe yang kami tawarkan di tower pertama itu, yakni tipe 21 dan 24 dengan harga jual Rp8,6 juta per meter,’’ ujarnya.

Sedangkan tower kedua, Palem, ditawarkan dengan harga berbeda yakni Rp10,5 juta per meter. Tipe yang ditawarkan ada empat. Antara lain tipe 21, 24, 42, dan 49 dengan jumlah unit 865.

Kolam renang menjadi fasilitas yang disediakan untuk Tower Palem Gunung Putri Square. (Foto: Rumah123/PP Properti)

Kolam renang menjadi fasilitas yang disediakan untuk Tower Palem Gunung Putri Square. (Foto: Rumah123/PP Properti)

’’Dari segi fasilitas pun, Tower Palem berbeda dengan Pinus. Setelah ditingkatkan konsepnya jadi apartemen, Tower Palem memiliki fasilitas yang lebih private. Misalnya kolam renang, playground, jogging track, dan green garden,’’ ujarnya menambahkan.

Bagaimana soal animonya, tetap tinggikah? Menurut Viskan, respons pembeli tetap tinggi. Ini terbukti dari hasil penjualan per Agustus 2016 sudah mencapai 50 persen.

’’Hanya saja, untuk tower pertama kebanyakan konsumen end-user. Sedangkan untuk tower kedua kebanyakan investor. Mereka membeli unit untuk disewakan pada ekspatriat selevel manajer di perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri,’’ tuturnya.

Baca juga: Sentul City-PP Properti Bentuk Joint Venture

Ia menjelaskan, Gunung Putri Square dikelilingi oleh industri-industri berskala International. Dengan tiga akses Ttol yaitu Exit Cibubur, Exit Cimanggis, dan Exit Gunung Putri, proyek ini menjadi solusi bagi 40.000 pekerja yang mendambakan hunian sendiri.

’’Kami juga menghadirkan pasar modern dan sentra komersial dalam satu kawasan. Dengan demikian, para penghuni nantinya tidak akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,’’ kata Viska.


Tag: , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA