Foto: Rumah123/iStock

Menjadi agen atau makelar properti bisa merupakan usaha sampingan, bisa juga merupakan pekerjaan utama. Mungkin dari semula hanya sekadar iseng, jika dijalani dengan serius bisa menghasilkan uang yang banyak, padahal modalnya kecil.

Properti adalah aset yang nilainya cenderung meningkat. Bukan rahasia lagi bahwa banyak para orang kaya yang menginvestasikan uangnya di properti. Nah, saat mereka ingin menjual aset propertinya, tentunya mereka butuh jasa agen properti.

Baca juga: Punya Audience Lebih Luas, Media Online Bisa Perluas Pasar bagi Agen Properti

Tidak dibutuhkan modal atau biaya yang besar untuk menjadi agen properti. Yang kamu butuhkan hanya membangun kepercayaan. Selain itu, jangan bosan untuk terus menambah wawasan tentang dunia properti, sehingga jaringan dan pengetahuanmu kian bertambah terus setiap harinya.

Sebagai agen properti, kamu perlu mengenal beberapa pemasaran properti online seperti berikut ini:

Blog Marketing

Langkah ini sering dilakukan oleh para internet marketers saat ini. Mereka bikin situs atau website yang dioptimasi dengan menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimization) agar mereka bisa menjaring target pengunjung.

Kamu bisa meniru cara ini karena blog marketing merupakan salah satu cara pemasaran properti secara online yang efektif. Namun, kamu harus pintar-pintar mengoptimasi agar mampu bersaing dengan situs lain dalam hal mencapai target calon pembeli.

Baca juga: Keluarga Muda Kini Mencari Tukang Bangunan pun Secara Online

Display Marketing

Kalau kamu ga mau ribet mengoptimasi situs agar bisa bersaing dengan situs pesaing, kamu bisa menerapkan cara display marketing. Cara pemasaran online yang satu ini menerapkan konsep memasang banner-banner iklanmu di situs yang banyak pengunjungnya. Semisal di Rumah123.com.

Kamu pun bisa memasang iklan banner di situs sosial bookmark, situs penerbitan, ataupun forum. Dalam hal ini kamu harus mengeluarkan biaya. Tapi, ga terlalu mahal sih.

Baca juga: Kalau Situs Properti Berbayar Saja Bisa Kecolongan, Gimana yang Gratisan?

Email Marketing

Ini merupakan cara pemasaran online yang konvensional karena cara ini digunakan oleh para internet marketers jauh lebih dulu daripada cara-cara yang lain. Langkah yang satu ini jelas ampuh karena pada dasarnya orang secara sukarela memasukkan alamat email mereka untuk mendapatkan informasi apapun dari kamu. Tidak terkecuali penawaran produk propertimu. Akan tetapi, sebaiknya kamu juga memberikan informasi yang bermanfaat bagi mereka, tidak hanya sebatas penawaran saja.

 
Bagikan: 1506 kali