OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Analisis Properti di Tahun Monyet Api 2016

12 Oktober 2023 · 3 min read Author: Jenie Kumala Dewi

Grafik perumahan meningkat

Bidang usaha properti secara 5 unsur dalam feng shui merupakan unsur tanah. Secara feng shui, keseimbangan energi feng shui sejak tahun 2012 (Tahun Naga Air) ada peluang pergantian tren bidang, baik secara lima unsur yaitu bidang tanah.

Bidang properti merupakan bidang tanah. Harapan tren bidang usaha tanah akan berlangsung cukup lama, sejak tahun 2012 hingga bisa berlangsung lebih dari 10 tahun.

Akan tetapi, di Tahun Kambing Kayu 2015, aktivitas bidang tanah/properti di tahun ini cenderung bergerak lambat karena terbawa energi shio kambing. Namun, sebenarnya banyak peluang harapan cerah di tahun 2015 lalu.

Tahun 2015 secara feng shui merupakan tahun saatnya menanam, dan hal ini juga berlaku untuk bidang properti. Jika dibandingkan bidang lainnya, bidang properti sebenarnya berpeluang masih lebih baik dari bidang unsur lainnya, hanya memang lambat.

Sepanjang 2015 adalah saatnya menanam. Artinya, mulai menumbuhkan hal-hal baru yang dirasa penting dan dapat memberi hasil dalam jangka panjang.

Dalam menanam sesuatu hal yang diharap berguna untuk jangka panjang, sebaiknya harus sabar dan jangan cepat-cepat ingin mendapatkan hasilnya. Butuh proses yang memakan waktu. Namun, jika benar metode penanaman dan perawatannya, maka akan memberikan hasil.

Analisis properti secara feng shui, pada tahun 2015 ini terjadi pergerakan agak lambat dari harga rumah dan permintaan masyarakat. Namun, karena properti berpeluang terus maju, maka tetap akan ada kenaikan.

Tahun Kambing adalah tahun yang tidak boleh dipaksa. Jadi, dalam kenaikan harga tanah dan bangunan sepanjang Tahun Kambing Kayu 2015 hendaknya jangan terlalu dipaksa untuk cepat.

Hal yang berpeluang terjadi perubahan pada Tahun Kambing menuju Tahun Monyet, atau di Tahun Monyet itu sendiri adalah reformasi atau perubahan strategi dalam segala bidang.

Hal tersebut juga berlaku untuk bidang properti. Strategi bidang properti memasuki Tahun Kambing Kayu menuju Tahun Monyet Api sebaiknya memang mulai menanamkan hal baru.

Tahun Monyet Api 2016 adalah tahun yang sangat dinamis dan tidak mudah diprediksi. Tahun 2016 ini secara feng shui terdapat unsur logam dan api. Bagi bidang properti peluang Tahun Monyet Api bisa baik dan dinamis asal memiliki strategi baru.

Keseimbangan properti sejak 2012 memang naik-turun, tetapi secara keseluruhan baik. Masih berpeluang positif, hanya memang perlu menyesuaikan dengan energi di tahun yang sedang berlangsung.

Keseimbangan Tahun Monyet Api 2016, unsur yang baik dihadirkan sepanjang tahun ini. Yakni unsur api dan atau logam. Sebaiknya semua bidang kehidupan menghadirkan kedua unsur tersebut, termasuk bidang properti.

Bidang properti sebaiknya bergabung dengan unsur logam dan api, semisal jaman sekarang ini dengan adanya teknologi informasi yang serbainternet, maka sebaiknya pengembang perumahan bisa bergabung dengan provider internet atau televisi atau bisnis logam lainnya. Setiap usaha properti sebaiknya bergabung dengan usaha teknologi (IT).

Selain itu, unsur api yang bisa dihadirkan untuk mendukung unsur properti yang lemah adalah bergabung dengan bidang api. Jadi bidang perumahan akan lebih baik jika mengutamakan kawasan kafe-kafe atau restoran karena unsur api sepanjang Tahun Monyet Api ini cenderung berpeluang baik.

Kawasan perumahan atau properti yang mengekspos fasilitas tempat makan semisal pujasera, kafe-kafe, restoran, catering, cenderung bisa lebih baik sepanjang Tahun Monyet Api 2016.

 

 


Tag: , , , , , , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA