OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

8 Alasan Kenapa Masih Jomblo, Pilihan Hidup atau Gagal Move On?

12 Oktober 2022 · 3 min read Author: Nik Nik Fadlah

kenapa masih jomblo

Pernahkah kamu bertanya kenapa masih jomblo hingga sekarang? Ternyata ada beberapa alasan yang mendasarinya, lo!

Menjadi single atau jomblo memang ada suka dukanya. Misalnya saja, kamu dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk teman dan keluarga, serta berfokus pada tujuan yang ingin dicapai.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri jika menjadi jomblo membuatmu merasa kesepian. Alhasil, ini pun menimbulkan pertanyaan dalam diri sendiri “kenapa masih jomblo?”.

Jika kamu sering bertanya-tanya mengenai hal tersebut, coba introspeksi diri dengan beberapa jawaban berikut, yuk!

Alasan Kenapa Masih Jomblo

alasan kenapa kamu masih jomblo

Sumber: Redefiningus.co

1. Terlalu Selektif

Selektif dalam memilih pasangan memang baik. Namun sebaiknya jangan berlebihan.

Ingat, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Jika ingin menjalin suatu hubungan, kamu pun harus siap menerima kekurangan tersebut.

2. Kenapa Masih Jomblo? Mungkin Terlalu Sibuk 

Alasan utama kenapa kamu masih jomblo adalah terlalu sibuk. Sebagian orang, ingin berfokus pada karir sehingga tidak sempat menjalin hubungan. 

Ya, mencari dan menjalin hubungan memang membutuhkan pengorbanan dari segi waktu. Apabila kamu belum siap untuk mengorbankan waktu, tidak ada salahnya, kok, menjadi single

3. Masih Banyak Hal Lain yang Perlu Diprioritaskan

Beberapa orang memilih untuk menjadi jomblo karena ada banyak hal lain yang perlu diprioritaskan. Baik itu urusan pekerjaan, karier, tugas kuliah, pelatihan, dan lain sebagainya. 

Jika alasan tersebut menjadi dasar untuk tidak memiliki pasangan, tidak apa-apa. Kamu bisa menjalin hubungan jika sudah siap.

4. Gamon Alias Gagal Move On

Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu masih sayang dengan si doi? Jika iya, mungkin ini menjadi alasan mengapa kamu masih single

Melepaskan orang yang dicintai memang sulit, tapi akan lebih menyakitkan jika kamu masih terjebak dalam masa lalu, sementara si dia sudah melangkah maju.

5. Belum Bertemu Pasangan yang Tepat

penyebab kenapa masih jomblo

Sumber: Dishadeepan.com

Jika kamu belum menemukan pasangan yang tepat dan sreg dihati, sebaiknya jangan dipaksakan, ya.

Terlebih lagi memilih untuk melepaskan status jomblo hanya untuk ikut-ikutan teman. Tak mau kan terjebak dalam hubungan yang salah karena terlalu terburu-buru?

6. Kamu Terlalu Menutup Diri

Menutup diri seringkali dikaitkan pada mereka yang memiliki kepribadian introvert. Tapi sejatinya, hal tersebut bisa dialami oleh setiap orang. 

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih untuk menutup diri, baik itu dari pengalaman masa lalu atau terlalu malas membuka pembicaraan dengan orang lain. 

7. Terbelenggu dengan Trauma di Masa Lalu

gagal move on

Sumber: Grxstatic.com

Alasan yang satu ini masih berkaitan dengan sikap menutup diri. Baik itu trauma yang disebabkan oleh pasangan ataupun keluarga. 

Trauma bisa membuatmu mengeluarkan pertahanan diri atau tembok pemisah dengan orang lain. Hal tersebut dilakukan karena kamu tidak ingin mengalami pengalaman yang sama.

8. Tidak Percaya Diri

Kamu mungkin saja merasa tidak cantik, tidak tampan, terlalu kurus, atau terlalu berisi.

Secara tidak langsung, ini bisa membuat alam bawah sadar berpikir bahwa tidak ada yang menginginkanmu. 

Namun, janganlah berpikir demikian. Sebab, setiap manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan. Mungkin saja kamu belum menemukan pasangan yang tepat. 

***

Itulah beberapa alasan kenapa masih jomblo. 

Temukan berbagai rekomendasi perlengkapan rumah, selengkapnya di artikel.rumah123.com dan ikuti juga Google News Rumah123 sekarang.

Wujudkan hunian impian bersama Graha Wangi City View selengkapnya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!


Tag: ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA